23 November 2017

Sosok Bripda Dedi Risaldi Selain Pejudo Nasional ” Jadi Kehormatan Acara Mattompang Arajang HUT Ke 687 Bone

7 - Apr - 2017 | 17:37 | by: Admin1
Sosok Bripda Dedi Risaldi Selain Pejudo Nasional ” Jadi Kehormatan Acara Mattompang Arajang HUT Ke 687 Bone

Watampone Beritakota Online. Prosesi Mattompang Arajang merupakan salah satu rangkaian kegiatan ritual disetiap acara Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) yang dilaksanakan setiap tahunnya. Seperti halnya peringatan HJB ke-687 Tahun 2017 ini acara ritual penyucian benda-benda pusaka peninggalan kerajaan Bone yang biasa disebut ” Mattompang Arajang ” dilaksanakan di halaman Museum Arajangnge Bone yang berada di Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, jalan Petta Ponggawae Watampone, Minggu (5/04/2017).

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono, SH, MH bersama Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan pejabat luar Sulawesi berdarah Bone hadir menyaksikan kemeriahan rangkaian acara HJB Tahun ini.

Ditengah prosesi acara Mattompang Arajang, Dedi Risaldi, Seorang Polisi berpangkat Brigadir Pembantu Dua (Bripda) yang saat ini bertugas difungsi Sabhara Polres Bone, menyita banyak perhatian pengunjung.

Putra Kabupaten Bone pendamping pembawa pusaka Raja Bone Tahun 2017 tersebut merupakan salah satu Putra terbaik Bone di bidang Atlet Judo. Putra kelahiran Waetuo 21 Nopember 1995 tersebut mampu menorehkan prestasi sebagai peraih medali Emas kejuaraan Porda Tahun 2014 di Bantaeng dan peraih medali Perunggu pada kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup 2016 di Medan. Dedi, selain memliki prestasi Dia hobi memancing dan juga dikenal apik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai seorang pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort Bone AKBP Raspani, S.Ik yang hadir dalam acara Mattompang Arajang tersebut mengaku bangga dengan torehan prestasi yang diraih oleh anggotanya yang berkiprah hingga ke Tingkat Nasional.

Laporan : Anjas/Muh Sain

Editor : H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi