24 September 2017

Aksi Demo FSMPRP Tuntut Pemerintah Tutup PT Freeport Indonesia di Papua

7 - Apr - 2017 | 14:47 | by: Admin1
Aksi Demo FSMPRP Tuntut Pemerintah Tutup PT Freeport Indonesia di Papua

Makassar, Beritakota Online-FSMPRP (Forum solidaritas mahasiswa peduli rakyat papua) turun kejalan, menuntut agar PT. Freeport indonesia di tutup, Jumat (07/04/2017).

Forum solidaritas mahasiswa peduli rakyat papua Demo (FSMPRP) dalam aksi demo menyatakan dalam spanduknya 1.Tolak surat izin usaha penanaman modal asing
2.Tolak izin usaha pettambangan khusus (IUPK).
3.Tutup PT.freeport indonesia,

Alex mengatakan kekayaan bumi papua telah mengundang perhatian orang-orang di belahan eropa, april 1960 forbes wilson datang melakukan ekspedisi ke grasberg dan di temani toko suku amungme, moses kilangi di kenal sebagai perintis gereja freeport dan investor asing Soekarno, yang anti kapitalis dan anti klonialis sebagai batu sandungan besar untuk mengerut kekayaan alam papua barat jatuh nya soekarno merupakan momentum yang di tunggu-tunggu soekarno di paksa menyerahkan kekuasaan ke soeharto, 12 maret 1967 satu bulan kemudian UU PMA disahkan pada 7 april 1967.

PT.Freeport Indonesia, pemerintah Republik Indonesiamenandatangani kontrak pertama lebih awal dari 2 tahun dari penentuanpendapat rakyat (PEPERA) 1969.

pemerintah RI dengan PT.Freeport tampa sedikit pun persetujuan dengan masyarakat amungme dan komoro sebagai pemilik hak atas tanah, hutan, gunung dan air telah mengundang masalah serius dalam hidup suku amungme dan komoro.

Alex atas nama forum solidaritas mahasiswa peduli rakyat papua (FSMPRP) Menolak keras dengan menuntut terhadap kebijakan oleh PT.Freeport indonesia dan pemerintah pusat dan daerah terkait kontrak karya (KK) Menjadi izin usaha pertambangan khusus (IUPK). Ucap alex.

Laporan : Syahrul
Editor : Muh Sain/Mirsyahbani


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hukum dan Kriminal