23 November 2017

Soal Kasus Korupsi Bimtek DPRD Enrekang, Polda Sulsel Tetapkan Tujuh Orang Tersangka

5 - Apr - 2017 | 18:21 | by: Admin1
Soal Kasus Korupsi Bimtek DPRD Enrekang, Polda Sulsel Tetapkan Tujuh Orang Tersangka

Makassar, Beritakota Online-Kepolisian Daerah Sulsel melalui Kabid Humas merilis Tujuh nama tersangka dalam kasus dugaan korupsi Bimtek DPRD Kabupaten Enrekang, Rabu (5/7/2017).

Dari tujuh nama tersangka, tiga orang diantaranya merupakan pejabat dalam lingkup kantor wakil rakyat di Kabupaten Enrekang.Mereka adalah Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Banteng Kadang, Wakil ketua DPRD dari Partai Golkar Arfan Renggong dan Mustiar Rahim Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra.

Sementara empat tersangka lainnya adalah, Sangkala Tahir (PNS) dan tiga orang penyelenggara atau EO Bimtek DPRD Enrekang masing-masing Nawir, Hasmi dan Nurul.

“Mereka ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan barang bukti yang ditemukan oleh Tim Penyidik Polda Sulsel dan hasil gelar perkara yang telah di gelar, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada awak media, Rabu (5/4/2017),seperti dilansir Liputan8.

Dicky menjelaskan, tersangka melanggar aturan yang tertuan dalam Permendagri dalam melaksanakan Bimtek sebanyak 49 kali di 7 kota seperti Jakarta, Yogyakarta,Makassar, Surabaya, Solo,Lombok dan Bali.

“Tidak ada rekomendasi dan MOU, Badiklat KemendagriPenyelenggara tidak penuhi persyaratan, tidak memiliki legalitas, ” Pungkas Dicky Sondani.

Editor : Muh Sain/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi