23 November 2017

Pesawat Tri-Mg Asia Airlines Terjungkang Kebelakang Saat Bongkar Muat Bahan Sembako Di Bandara Udara Wamena

4 - Apr - 2017 | 17:53 | by: Admin1
Pesawat Tri-Mg Asia Airlines Terjungkang Kebelakang Saat Bongkar Muat Bahan Sembako Di Bandara Udara Wamena

Wamena, Beritakota Online-Pesawat TRI-MG Asia Airlines jenis Boeing 737 – 301 F PK – YGG yang diawaki oleh Pilot Gatot dan Co Pilot Wahyu tiba di Bandar Udara Wamena Jl. Gatot Subroto Distrik Wamena Kab. Jayawijaya. untuk dilakukan bongkar muat barangĀ  jenis Sembako dan Bahan Bangunan

Pada saat bongkar muat Pesawat TRI-MG Asia Airlines jenis Boeing 737 – 301 F PK – YGG mengalami insiden pesawat terjungkang kebelakang Senin tanggal 03 April 2017 pukul 17.25 Wit bertempat di Apron II

Insident terjadi disebabkan adanya bahan minyak goreng yang tumpah di atas palet yang membuat lantai menjadi licin.

pada saat melakukan, bongkar muat, tiba-tiba muatan berupa Semen dan beras yang berada diatas pallet yang berada di badan pesawat meluncur ke Bagian ekor pesawat.

Tertumpahnya salah satu minyak goreng di dalam pesawat, mengakibatkan bagian depan pesawat terjungkang keatas dan ban Depan pesawat terangkat serta ekor pesawat menyentuh landasan.

Awak cabin yang dibantu oleh personel Pam Bandara langsung mengeksekusi dan mengangkut barang yang berada di dalam pesawat, sehingga pesawat kembali ke posisi semula (normal).

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun bagian ekor pesawat mengalami kerusakan.

Laporan : Muh Sain/Anjas
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nusantara