22 August 2017

Pemkab Lutim Anggarkan Bedah Rumah Pemukiman Nelayan Tidak Mampu Rp.13 Miliar

2 - Apr - 2017 | 09:10 | by: Admin1
Pemkab Lutim Anggarkan Bedah Rumah Pemukiman Nelayan Tidak Mampu Rp.13 Miliar

Malili, Beritakota Online-Pemkab Luwu Timur akan merealisasikan program untuk pemukiman bagi Nelayan dan warga yang tidak mampu.

Program tersebut berupa program BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ).

Diketahui Anggaran tersebut berasal dari APBN sebesar Rp 7,6 Miliar yang akan diperuntukan untuk rumah nelayan .

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lutim, IR.H. Zainuddin saat dikonfirmasi oleh Indotim grup Beritakota Online di Makassar, Sabtu (1/4/17).

Selain itu Zainuddin juga mengatakan ada juga program BSBR (Bantuan Stimulan Bedah Rumah) yang akan direhab sebanyak 1000 lebih unit rumah.

“Jadi untuk BSBR sendiri anggarannya berasal dari APBD sebesar Rp 13 milyar. Program ini dijelaskan Kadis sudah berjalan dan sudah merehab sekitar 250 unit dan akan bertahap, “jelas Kadis Zainuddin.

“Untuk lokasi perumahan BSPS untuk nelayan itu berlokasi di kota Malili sedangkan BSBR sendiri kita sasar hampir di semua Kecamatan yang ada di daerah Lutim, “tutur Kadis Zainuddin.

“Sedangkan untuk penerima bantuan sendiri memiliki kriteria seperti masyarakat berpenghasilan rendah, memiliki kartu anggota nelayan.

“Untuk BSBR sendiri ditegaskan H Zainuddin warga menerima sebesar Rp 15 juta dalam bentuk bahan bangunan, “pungkas H. Zainuddin.

Laporan : Syahrul/Muh Sain
Editor : Zul/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah