13 December 2017

GM PT PLN Sulselrabar : Kerugian Negara Akibat Pencurian Listrik di Sulselrabar Capai Sampai Rp 70 Milliar

29 - Mar - 2017 | 17:40 | by: Admin1
GM PT PLN Sulselrabar : Kerugian Negara Akibat Pencurian Listrik di Sulselrabar Capai Sampai Rp 70 Milliar

Makassar, Beritakota Online-PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat masih kewalahan menghadapi maraknya tingkat pencurian listrik yang terjadi di Sulawesi Selatan.Hal ini terjadi Sepanjang 2016 lalu, diperkirakan penyusupan hingga
penyalahgunaan jaringan listrik PLN mencapai 67 juta kwh.

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril menyatakan, pencurian tersebut telah merugikan negara sekitar Rp 60 sampai Rp 70 miliar. Sebagian besar pencurian berasal dari kalangan rumah tangga. Mayoritas penyalahgunaan terjadi di kota Makassar.

“Ditemukan pemakaian yang tidak sah atau penyalahgunaan yang masih tinggi. Yang susup jaringan kita besar sekali,” kata Bob di Kantor PT PLN Wilayah Sulselrabar kepada Wartawan di Makassar, Rabu, 29 Maret 2017.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan beragam upaya untuk mengantisipasi adanya pencurian pada jaringan transmisi dan distribusi listrik. Namun, kata dia, terbatasnya jumlah tenaga pekerja mengakibatkan pengawasan tidak maksimal dan saat ini kita akan menambah tenaga untuk P2TL yang bekerjasama Pihak Kepolisian Daerah Sulsel.

“Kita minta masyarakat aktif melaporkan jika mengetahui kerawanan di daerah masing-masing. Khususnya dalam hal penyalahgunaan listrik,” ujarnya. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pencurian listrik.

Laporan : Azis Umar
Editor : Muh Sain/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis