22 August 2017

Ahmad Anshari : Peran Manajemen Dalam Menciptakan Sekolah Bermutu.

28 - Mar - 2017 | 12:15 | by: Admin1
Ahmad Anshari : Peran Manajemen Dalam Menciptakan Sekolah Bermutu.

Pangkep, Beritakota Online- Manajemen merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan, demikian di ungkapkan Ahmad Anshari, Spd, MPd, Kepala SMP Negeri I Balocci Selasa (28/3) di Pangkajene.

Menurutnya, Pengelolaan manajemen yang baik akan dapat mempermudah, memperlancar, dan mempercepat guna mancapai tujuan organisasi secara efektif dan efesien. Maka dari itu, manajemen yang baik diperlukan dalam mengelola pendidikan agar dapat berhasil dengan baik.

Salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan ialah dengan menciptakan sekolah yang bermutu agar dapat mewujudkan lulusan sesuai harapan para lulusan, orang tua, pendidikan lanjut, pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat secara luas.ujarnya.

Ahmad Anshari, yang kini selesai mengikuti lelang Jabatan dengan pilihan utama Dinas pendidikan Kabupaten Pangkep dan salah satu diantaranya yang masuk perhitungan besar dalam menahkodai Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, saat di tanya soal tersebut, hanya berkata, bahwa kita serahkan saja kepada Tuhan Maha Besar, Yang Maha Esa, yang penting kita sudah berusaha semakisimal mungkin hasilnya serahkan kepada illahi,

Ahmad Anshari yang di kenal aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Sekolah di SMP 1 Balocci, terlihat memang SMP ini banyak perubahan besar dalam penataannya, dan di senangi oleh semua guru di sekolah tersebut karena banyak ide-idenya yang dapat memajukan sekolah, termasuk dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMP ini.

Dengan gaya kesederhanaanya mengungkapkan bahwa Dalam pengelolaan sekolah yang efektif dan berorientasi pada mutu pendidikan memerlukan suatu komitmen yang penuh kesungguhan dalam peningkatan mutu, berjangka panjang (human investment) dan membutuhkan penggunaan peralatan dan teknik-teknik tertentu.

Selain itu Komitmen tersebut harus didukung oleh dedikasi yang tinggi terhadap mutu melalui penyempurnaan proses yang berkelanjutan oleh semua pihak yang terlibat yang dikenal dengan istilah MMT (Manajemen Mutu Terpadu),

“Apalagi Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE, telah menunjukkan perhatian besarnya terhadap dunia pendidikan di Pangkep, membuat kita semua termotivasi dalam melaksanakan tugas kita, melahirkan siswa-siswa cerdas yang bisa bersaing di kanca Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Laporan : Herman Djide
Editor : Muh Sain/H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Sekolah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Sekolah