13 December 2017

Lagi, Opsnal Polsek Bontoala Amankan Dua Orang Warga Jl Kubis Diduga PeLaku Curat di Makassar

28 - Mar - 2017 | 11:56 | by: Admin1
Lagi, Opsnal Polsek Bontoala Amankan Dua Orang Warga Jl Kubis Diduga PeLaku Curat di Makassar

Laporan : Muh Sain dari Makassar

Makassar, Beritakota Online-Anggota Unit Opsnal Polsek Bontoala telah mengamankan .Bakri Rani alias Bagong (33) Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat ) yang selama ini dicari dan meresahkan masyarakat di wilayah Hukum Polsek Bontoala Makassar tepatnya di Jalan Kubis, Selasa(28/03/2017).

Panit II Opsnal Polsek Bontoala, IPTU H.Rahman Ronrong dalam relisnya kepada Beritakota Online, Rabu (28/03) mengatakan bahwa Penangkapan Pelaku Curat Bakri Rani ini dengan Dasar Laporan Polisi (LP/97/K/III/2017/Restabes Mks/ Sek Bontoala, Korban Irwan Dg.Tinggi, TKP di Jl.Vetran Selatan Pasar Kalimbu Makassar, tgl 21 Maret 2017 jam 04.30 wita).

Kronologis penangkapan :

Awalnya Anggota Unit Opsnal sedang melakukan penyelidikan kasus 3C dan mendapat informasi tentang keberadaan Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Bakri Rani alias Bagong yang sementara berada dalam rumahnya di Jl.Kubis Makassar.

Selanjutnya Panit II Opsnal IPTU H.Rahman Ronrong bersama Anggota Unit Opsnal Polsek Bontoala melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan Pelaku yang sementara tidur dalam rumahnya.

Pada saat penggrebekan pelaku sempat melarikan diri lompat dari arah belakang rumahnya namun pelaku dapat diamankan karena anggota Unit Opsnal Bontoala sudah mengelilingi rumah pelaku. Selanjutnya pelaku dibawah pengembangan untuk mencari teman pelaku Kamaluddin dan berhasil diamankan sekitar Jl.Kubis Makassar, sehingga kedua pelaku dibawah dan diamankan ke Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut H.Rahman Ronrong Dari hasil Interogasi terhadap.BAKRI RANI alias Bagong dan.KAMALUDDIN, Kedua pelaku membenarkan telah mengambil 1(satu) Buah Tas yang berisikan uang tunai yang disimpan dalam mobil milik korban yang sementara mengisi muatan di pasar kalimbu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.000.000,- (Enam juta rupiah). Pelaku Kamaluddin yang menunjukkan kepada Bakri Ran alias Bagong bahwa ada sebuah Tas yang disimpan dalam mobil korban.

Kemudian Pelaku Bakri Rani alias bagong yang mengambil tas dari mobil dan memberikan bagian hasil kejahatan tersebut terhadap .Kamaluddin sebanyak Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah

Kategori Polisi