23 June 2017

Pemkab Pangkep Gelontorkan Anggaran Buka Isolasi Jalan Monti Balocci Senilai Rp 1,4 Milyar

26 - Mar - 2017 | 14:27 | by: Admin1
Pemkab Pangkep Gelontorkan Anggaran  Buka Isolasi Jalan Monti Balocci Senilai Rp 1,4 Milyar

Pangkep, Beritakota Online- Untuk membuka jalan di kampung Monti Kelurahan Balocci Baru Kecamatan Balocci, yang terletak di lereng gunung, yang selama ini sekian tahun nampak terisolasi, kini Pemerintah Daerah Pangkep telah menggelontorkan anggaran untuk pembuatan jalan tersebut sebesar Rp 1,4 Milyar.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUK) Kabupaten Pangkep, Ir H. Sunandar saat di konfirmasi seusai meninjauh langsung lokasi jalan di Monti yang terletak di lereng gunung tersebut, mengatakan bahwa selama sekian tahun masyarakat di kampung ini, hanya jalan kaki, yang menempuh jarak hingga mencapai 2 km, sehingga hal inilah yang menjadi oerhatian utama Pemerintah daerah untuk membuka jalan tersebut.

Untuk itu, Pemerintah daerah kini telah menganggarkan sebesar Rp 1, 4 Milyar tahun 2017 dengan tujuan untuk membuka jalan sepanjang 2,2 Km, termasuk dengan pembuatan broncong dan lainnya.

Jalur yang akan di buka ini, medannya sangat mengerihkan, karena berada di wilayah penggunungan Balocci, yang dinulainya cukup terjal, dengan mengarungi hutan belantara.

“Untuk mengukur saja jalan ini, cukup menyita energi, tenaga, namun demikian tetap harus di kerjakan, dan hal ini adalah bukti nyata perhatian besar Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, terhadap segenap masyarakatnya, termasuk yang berada di lereng gunung, dengan keinginan beliau, agar masyarakat di lereng gunung tersebut, juga dapat merasakan fasilitas jalan, jangan lagi jalan kaki” ujarnya

Laporan: Herman Djide
Editor : Muh Sain/H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah