22 August 2017

Kapolres Bulukumba : Siap Usut Tuntas Pelaku Penganiaya Almarhum Syamsuddin

26 - Mar - 2017 | 13:00 | by: Admin1
Kapolres Bulukumba : Siap Usut Tuntas Pelaku Penganiaya Almarhum Syamsuddin

Laporan : Muh Sain

Sejumlah Masyarakat Mengapresiasi Kinerja Kapolres Bulukumba Selama Ini, Tegas Dan Tidak Pandang Bulu Dalam Menindak Pelanggaran Hukum Dalam Wilayahnya. ( Bagian 1)

Bulukumba, Beritakota Online- Terkait dengan Aksi demo sejumlah elemen mahasiswa di Bulukumba Makassar yang memprotes dan meminta Kapolres Bulukumba untuk mempertanggung jawabkan adanya dugaan kematian salah satu Warga yang ditahan bernama Syamsuddin belum lama ini membuat seluruh jajaran Personil Polres Bulukumba bekerja keras.

Seperti penuturan Kapolres Bulukumba AKP Kurniawan Affandi Yang memaparkan kronologi kematian Syamsuddin versi Kepolisian , Senin (20/3/2017). Kapolres Bulukumba ini mengutarakan bahwa  Syamsuddin dilaporkan meninggal dunia di jenazah RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba pada Minggu malam, 19 Maret 2017.

Adapun menurut Kapolres bahwa Syamsuddin sempat ditahan di sel Mapolres Bulukumba dalam dugaan pemerkosaan terhadap anaknya sendiri, NF (14), gadis tunawicara. Dijelaskan pula AKBP Kurniawan Affandi, sebelum meninggal dunia mengaku sakit sehingga dipindahkan ke ruangan Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk dilakukan perawatan.

“Syamsuddin memang memiliki riwayat penyakit stroke, sehingga saat mengalami kesakitan kita pindahkan ke PPA untuk dirawat, sembari dimintai keterangan sedikit-sedikit. Tak lama kemudian, dia meminta pertolongan dengan cara memukul tembok, tak lama dia pingsan. Akhirnya anggota langsung larikan ke RSUD Bulukumba. Namun terkait penyebab utamanya, kita masih dalam tahap penyidikan” ungkap AKBP Kurniawan.

Pihak Kepolisian Polres Bulukumba juga ikut berbela sungkawa atas kejadian ini dan meminta pihak keluarga bersabar. Percayakan kepada kami untuk mengungkap kasus itu. Kami belum bisa mengambil kesimpulan sebelum ada hasil visum dokter yang periksa almarhum,” kata Kurniawan, Selasa (21/3/2/2017).

Keluarga Syamsuddin tidak yakin jika dia meninggal dunia tanpa sebab. Hal itu berdasarkan tanda-tanda fisik tubuh korban ada luka goresan di sejumlah anggota tubuhnya dan bekas benda tumpul di bagian kepalanya. Syamsuddin sebelumnya disebut sebagai pelaku menghamili putrinya yang sedang bisu. Sehingga polisi amankannya untuk di sel. Namun belakangan Syamsuddin sakit dan meninggal dunia usai disel.

Dan Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi menegaskan siap mengungkap pelaku penganiaya Syamsuddin  hingga meninggal dunia. Mantan Kapolres Bantaeng ini menjelaskan demikian setelah didesak oleh pengunjukrasa untuk segera mengungkap pelaku penganiaya Syamsuddin warga Tibona, di sel Polsek kecamatan Bulukumpa.

Sejumlah elemen masyarakat di Bulukumba juga mengapresiasi kinerja Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi selama menjabat Orang nomor satu di Kepolisian Kabupaten Bulukumba ini, diantaranya Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Bulukumba Sulawesi berhasil menangkap empat pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu di Jl.Samratulangi Kel.Caile, Kec.Ujung Bulu, Kab.Bulukumba.(04-10-2016)

Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi, S.IK melalui kasubbag Humas Polres Bulukumba Akp H. A. Syarifuddin mengatakan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap empat orang pelaku terduga penyalahgunaan narkoba.

Selain itu sejemlah kegiatan Operasi Cipta kondisi juga di laksanakan Polsek Jajaran Polres Bulukumba di wilayah hukum masing-masing, Sasaran giat Ops Cipta Kondisi yaitu merazia sejumlah kendaraan dan barang bawaan para pengendara. Seperti Operasi Cipkon menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres BulukumbaKompol Syarifuddin, S.H,dan diikuti oleh Personil Gabungan Polres Bulukumba.

Dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengantisipasi timbulnya masalah terorisme dari para kelompok/oknum yang di khawatirkan melakukan tindakan yang dapat merusak kamtibmas di kota Bulukumba menjelang natal dan tahun baru.( Bersambung….)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi