23 November 2017

Petani Kacang Parangluara Pangkep Beralih Jadi Petani Singkong

25 - Mar - 2017 | 22:39 | by: Admin1
Petani Kacang Parangluara Pangkep Beralih Jadi Petani Singkong

Pangkep, Beritakota Online- Bertahun-tahun menjadi petani kacang, Nurdin dan Gaffar warga Kampung Parangluara Desa Bantimurung Kecamatan Tondongtallasa Pangkep Sulsel , belum banyak mempengaruhi perekonomian mereka.

Dalam tiga bulan terakhir ini, beberapa warga sudah beralih budidaya tanaman singkong atau ubikayu. Meski hanya dilakukan swadaya sendiri. Olehnya itu para petani di Kampungparangluara mengharapkan bantuan bibit singkong dan sarana pertanian seperti traktor untuk keperluan budidaya pertaniannya.

Selama ini, kami tidak banyak mendapatkan keuntungan dari budidaya kacang, kini mereka mencoba untuk mengembangkan singkong. Meski belum sempat dipasarkan, tapi menurut Nurdin sudah banyak yang menawarkan harga di Makassar. Ia optimis dapat dengan singkong dapat meningkatkan perekonomiannya. Kini Nurdin dan Gaffar sudah menanam singkong seluas 5 hektar di wilayahnya.

“Kalau ada bantuan dari pemkab untuk bibit siingkong, pasti kami akan kembangkan,” kata Nurdin yang ditemui di Kampung Parangluara, Kamis (23/3).

Laporan : Herman Djide
Editor : H.Sakkar Rauf/Muh Sain

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah