13 December 2017

Aksi Demo HPMM Tuntut Polda Sulsel Usut Tuntas Kasus Korupsi Bimtek DPRD Enrekang Tahun Anggaran 2015/2016 Senilai Rp 3,6 Milyar

23 - Mar - 2017 | 20:28 | by: Admin1
Aksi Demo HPMM Tuntut Polda Sulsel Usut Tuntas Kasus Korupsi Bimtek DPRD Enrekang Tahun Anggaran 2015/2016 Senilai Rp 3,6 Milyar

Makassar, Beritakota Online-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) melakukan aksi unjuk rasa menuntut Polda Sulsel, untuk transparansi terkait penanganan kasus dugaan korupsi Bimtek tahun anggaran 2015/2016.

Jenderal Lapangan, Agung Purba Latowu, dalam orasinya mengatakan, sejak Team Dirkrimsus Polda Sulsel melakukan penggeledahan di kantor DPRD Kabupaten Enrekang dan Kantor Dinas PU Kabupaten Enrekang.

Pengunjuk rasa juga menilai, pihak Dirkrimsus sampai hari ini belum mengeluarkan hasil penggeledahan.

“Jangan sampai ada kongkalikong dan main mata dalam kasus ini,” sebut Agung di sela-sela aksi demonstrasi di Polda Sulsel, Kamis (23/3/17).

Agung menambahkan, pihak Dirkrimsus Polda Sulsel telah berjanji akan menetapkan tersangka kasus Bimtek. Namun, sampai hari ini belum ada.

“Pihak polda harus transparan dan sesegera mungkin menetapkan tersangka,” tegasnya.

Penggeledahan yang dilakukan oleh Dirkrimsus Polda Sulsel terkait kasus Bimtek dengan anggaran berkisar Rp.3,6 Miliar, lanjut Agung, dimana penggeledahan dilakukan sejak 10 Maret lalu, Namun, hasilnya belum ada kejelasan sampai saat ini.

Sementara itu, Ketua PP HPMM priode 2017/2019 Zulfikri, mengatakan dalam orasinya, meminta polda SulSel untuk segera mungkin menetapkan tersangka di balik indikasi korupsi dana bimtek DPRD Enrekang,dan meminta pihak Polda SulSel agar tidak masuk angin dari kasus itu.

Adapun tuntutan aksi HPMM Menggugat sebagai berikut:

1. Usut tuntas kasus dana bimtek tahun anggaran 2015/2016 DPRD kabupaten Enrekang.

2. Tangkap, adili dan penjarakan koruptor dana bimtek tahun anggaran 2015/2016 DPRD Enrekang.

3. Mendesak Polda SulSel mentransparankan penggeledaan kantor dinas PU kabupaten Enrekang tahun 2016.

4. Meminta Polda SulSel tidak masuk angin terkait penggeledahan kantor dinas PU kabupaten Enrekang dan kantor DPRD Enrekang. (*)

Laporan : Muh Sain
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi