23 June 2017

Kunker di Parepare, Kapolda Sulsel Puji Kemajuan Pembangunan Serta Keamanan Sangat Terjaga

23 - Mar - 2017 | 17:28 | by: Admin1
Kunker di Parepare, Kapolda Sulsel Puji Kemajuan Pembangunan Serta Keamanan Sangat Terjaga

Parepare, Beritakota Online- Ada kesan tersendiri bagi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Muktiono kala melakoni lawatannya ke Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan Rabu 22 Maret hingga Kamis 23 Maret 2017 tadi.

Kedatangan Kapolda Sulsel turut disambut oleh Walikota Parepare Taufan Pawe beserta jajarannya didampingi Kapolres Parepare AKBP Pria Budi beserta jajarannya di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (22/32017) malam kemudian bersama rombongan serta Ibu Bhyangkari, Kapolda Sulsel kembali melakukan silaturahmi bersama Pemkot Parepare dan tokoh masyarakat di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare usai melakukan kunjungan kerja, Kamis (23/3/2017).seperti dikutif dari Inikata.

Kesan Kapolda dalam kunjungannya ke Kota Bandar Madani merasa sangat senang karena disambut dengan meriah di Kota Kelahiran Presiden ke-3 BJ. Habibie.

“Saya sangat senang sudah disambut dengan meriah di Kota ini, tidak menyangka akan disambut seperti ini,”jelasnya.

Semalam kata Kapolda Sulsel, ia menyempatkan diri mengelilingi sudut-sudut Kota Parepare.

“Semalam saya juga jalan-jalan dan melihat Kota Parepare dengan keindahan lampunya pada malam hari dan saya melihat suasana Parepare pada malam hari mirip Prancis, saya pernah ke sana (Prancis, red) persis Prancis,” kata orang Kapolda.

Melihat perkembangan yang ada di Kota Parepare saat ini, Muktiono mengajak seluruh pihak untuk membantu Parepare yang lebih maju tetap aman dan kondusif.

“Saya yakin kondisi yang ada sekarang di parepare, kemajuan keamanan kota berkat dukungan seluruh pihak, semua ini bisa kita capai berkat adanya kerjasama nyata pemerintah dan kepolisian dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsihnya,”tambahnya.

Selain itu, dalam sambutannya juga, Muktiono berpesan bahwa ada beberapa hal yang harus dihindari yang bisa saja merusak khususnya di Kota Parepare ini.

“Beberapa yang bisa menjadi pengaruh antara lain, melalui media sosial, intenet, paham terorisme dan radikalisme, kalau dibiarkan akan menjadi sesuatu yang dapat merusak keutuhan NKRI, selain itu, kejahatan narkoba dan ada arahan dari bapak Presiden dengan mentapkan kejahatan narkoba sebagai kejahatan luar biasa dan diperlukan tindakan yang tegas yaitu hukuman mati, dan selanjutnya kejahatan melalui dunia maya (cyber crime).

Sementara itu Wali kota Parepare Taufan Pawe di depan Kapolda Sulsel, menyampaikan mengenai perkembangan Kota Parepare.

“Kami dari penilain bapak telah diberikan opini setelah lama menyandang disclaimer, saya bercerita begini karena saya menyampaikan kepada Jenderal bagaimana tata kelola keuangan kami dikelola dengan baik sehingga meraih predikat WTP,”jelas Taufan.

Dengan luas 90 km persegi, sambung Taufan, jumlah penduduk yang sangat kecil. “Parepare minim potensi, kami hanya mengunggulkan kota jasa dan kami pernah meraih urutan kedua IPM setelah makassar,”paparnya.

Tentunya, tambah Taufan, Semangatnya membangun Kota Parepare bukan tanpa alasan dengan menjadikan Bj. habibie sebagai sumber inspirasi. Menjelaskan keaman Kota Parepare, Taufan mengatakan bahwa Indeks keamana tinggi di Kota Parepare berdasarkan survei 96%

“Pemerintahan ini tidak akan berjalan normal dan aman tanpa didampingi dari Polri,”tutupnya. (*)

Editor : Muh Sain/H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi