21 September 2017

Polres Selayar Ciduk Oknum Ketua LSM Dan Kontraktor Diduga Terlibat Pengiriman Narkoba

22 - Mar - 2017 | 19:14 | by: Admin1
Polres Selayar Ciduk Oknum Ketua LSM Dan Kontraktor Diduga Terlibat Pengiriman Narkoba

Selayar, Beritakota Online-Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Selayar menggulung sejumlah pengguna narkoba, termasuk oknum ketua salahsatu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan oknum kontraktor, Selasa (21/3/17).

Informasi kepolisian menyebutkan, penangkapan ini berawal Sat Serse Nenarkoba Polres Selayar mendapatkan info bahwa akan ada pengiriman shabu dari Makasar ke Selayar melalui bus.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan guna mengetahui siapa yang akan menerima paket barang haram tersebut. Nah, sekitar pukul 21.00 Wita, seorang pria berbanma A. Kasman menjemput kiriman tersebut di perwakilan bus Sumber Mas Murni. Saat barang di tangan pelaku dilakukanlah penangkapan.

Adapun keterangan pelaku pada pihak kepolisian, bahwa dirinya diperintahkan menjemput kiriman tersebut oleh Asrul alias Accung, sehingga atas pengakuan tersebut dilakukan penangkapan terhadap Accung yang diketahui. Ketua salahsatu LSM di Sulsel.

Di depan aparat hukum, Acung mengakui memesan narkotika dari Makasar atas nama Arifin yang juga oknum pegawai Dinas Kehutanan (Dishut) Sulsel dengan cara mentransfer uang langsung ke rekening BRI atas nama Arifin.

Dalam pengembangan yang dilakukan kepolisian, Rabu dini hari ( 22/3/17), sekitar Pukul jam 05.00 Wita subuh Tim Polres Selayar menangkap Arifin di kediamannya, Perumahan Tamarunang, Kabupaten Gowa.

Penangkapan oknum Ketua LSM dan PNS Dishut Provinsi Sulsel ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany.

“Penangkapan itu dilakukan saat pengiriman pesananbarang haram ke Selayar yang melibatkan oknum Ketua LSM dan pegawai Dishut Sulsel,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel. (*)

Laporan : Muh Sain
Editor : Zul/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi