23 June 2017

Parkir Liar Truk Kontainer Di Jalan Nusantara Resahkan Warga, Petugas Kepolisian ” Tutup Mata”

19 - Mar - 2017 | 00:59 | by: Admin1
Parkir Liar Truk Kontainer Di Jalan Nusantara Resahkan Warga, Petugas Kepolisian ” Tutup Mata”

Menyorot Parkir Liar Mobil Truk di Jalan Nusantara ( Bagian 1)

Laporan : Muh Sain dari Makassar

Makassar, Beritakota Online-Pengendara truk kontainer tampak memarkir kendaraannya secara liar di beberapa ruas jalan Nusantara di Makassar

Menurut pantauan Beritakota Online pada Jumat (17/3), sejumlah lokasi jalan utama seperti Jalan Nusantara sepanjang Pelabuhan Peti kemas, Pelabuhan Penumpang Kecamatan Wajo; masih banyak truk besar yang memanfaatkan bagian bahu jalan sebagai tempat parkir.

Rahman, warga Jl Sulawesi mengatakan banyak warga di wilayahnya yang mengeluhkan kondisi tersebut. Karena, menurutnya, selain menimbulkan kemacetan parah, keberadaan truk kontainer itu juga menjadi sebab rawannya kecelakaan.

Razia yang berulang kali dilakukan oleh petugas Petugas Kepolisian terang Rahman, tidak pernah membuat jera para pelaku. Oleh karena itu, ia meminta pihak Dinas Perhubungan Kota Makassar harus menindak tegas.

Arifin Salah seorang warga mengatakan pihaknya sudah berulang kali menyampaikan pihak Kepolisian seperti Satuan Lantas untuk menertibkan parkir liar kontainer di sejumlah jalan di Nusantara. “Mereka (para Petugas) sepertinya tidak ada upaya bisa menindak tegas para supir truk kontainer tersebut,” ujarnya.

Masalah ini, terang Arifin, akan terus diperhatikan dan dicarikan solusi yang tepat. Karena, lanjutnya, hal tersebut sudah menyangkut keamanan dan keselamatan warga.

Haris, sopir truk, mengatakan ia terpaksa memarkir kendaraannya di bahu jalan karena tidak adanya pool di Pelabuhan Peti Kemas Soekarno Hatta.

“Sopir dari berbagai daerah yang ingin menuju ke pelabuhan, terpaksa parkir di sini (bahu jalan) ketika kami istirahat,” ujarnya.

Setelah dikonfirmasi kepihak Kepolisian yakni Satlantas Polres Pelabuhan lewat Kasat Lantas tapi sulit bisa ditemui dan tidak bisa memberikan penjelasan terkait masalah ini.

Namun setelah dikonfirmasi dengan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Polisi, Winarto mengatakan nanti akan ditindak tegas para petugas yang tidak mau memberikan sanksi kepada Supir truk tersebut.

” Sip, nanti akan dilakukan penindakan” tegas Mantan Kapolrestabes Bandung.

Setelah dikonfirmasi lewat Kontak Whats App Kasat Lantas Polres Pelabuhan, AKP Andi Muhammad Zakir mengatakan selama ini sudah proaktif baik penyampain secara langsung kepada pengemudi menggunakan patroli pengeras suara secara mobile dan kami sudah melakukan penindakan dengan teguran simpatik 2017 karena suasana ops simpatik, katanya.

Menurut Andi Muhammad Zakir dimana ada pekerjaan penambahan trotoal sehingga sarana dan prana terjadi penyimpitan rambu-rambu lalu lintas banyak dibongkar belum dibenahi kembali dan Kapolres sudah mengundang semua pelaku usaha dan pemilik kendaraan container yang sering mangkal parkir di Jalan Nusantara disepanjang jalan. ( Bersambung)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Polisi