23 November 2017

Aksi Damai Dan Solidaritas Wartawan di Palopo, Kapolres Minta Maaf Atas Tindakan Personil Polisi Kepada Dua Wartawan

15 - Mar - 2017 | 13:17 | by: Admin1
Aksi Damai Dan Solidaritas Wartawan di Palopo, Kapolres Minta Maaf Atas Tindakan Personil Polisi Kepada Dua Wartawan

Palopo, Beritakota Online- Aksi damai oleh Solidaritas wartawan Luwu raya terkait adanya Intimidasi oleh oknum Anggota Sat Lantas Polres Palopo An.AIPDA A.MAPPA dan BRIGADIR ISRAK terhadap wartawan yang meliput tawuran antar pelajar di Jl.Imam bonjol Kota Palopo.Adapun selaku Korlap aksi tersebut yakni WAHYUDI YUNUS,SH, dengan jumlah massa dari berbagai kalangan wartawan Luwu raya sekitar 30 orang, Rabu (15/03/2017). Dalam Aksi Damai ini membawa Spanduk bertuliskan yakni :

1. STOP ! Kekerasan pada pers
2. Kata maaf tidak cukup
3. Jangan halangi tugas kami

Kapolres Polopo dalam relisnya mengatakan adapun tuntutan yang dilayangkan oleh pihak wartawan kepada Polres Palopo yakni :

1. Hentikan kekerasan terhadap jurnalis.

2.Mendesak institusi polri, mengevaluasi kedua oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis.

3.Mendesak kapolres palopo mewakili institusi polri dan kedua oknum polisi untuk telah melakukan tindakan kekerasan terhadap Rakyatku dan tribun timur untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh wartawan.

4.mendesak transparasi dan keterbukaan informasi oleh polres palopo terhadap jurnalis.

5.mendesak polres memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh jurnalis dalam menjalankan tugas peliputan.

Adapun tanggapan dari Kapolres Palopo antara lain :

1. Permohonan maaf secara institusi atas kekhilafan oknum anggota Polres Palopo atas adanya tindakan yang tidak profesional terhadap wartawan Tribun timur An.HAMDAN dan wartawan rakyatku.Com An.HAMKA A.TADDA yang sedang meliput tawuran pelajar di Jl.Imam bonjol Kota Palopo.

2. Pihak Polres Palopo akan menindak tegas kedua oknum anggota tersebut sesuai hukum yang berlaku.

3. Kapolres Palopo memerintahkan kedua oknum anggota tersebut menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada awak media yang hadir atas tindakannya.

4. Pihak Polres Palopo dan Wartawan merupakan mitra sekaligus salah satu kontrol sosial dalam kinerja kepolisian dilapangan.

5. Pertemuan tersebut diakhiri dengan berjabat tangan antara kedua oknum anggota Sat Lantas An.AIPDA ANDI.MAPPA dan BRIGADIR ISRAK bersama wartawan Tribun timur An.HAMDAN dan wartawan rakyatku.Com An.HAMKA A.TADDA yang disaksikan oleh wartawan Luwu raya dan Kapolres Palopo.

Laporan : Tono/Muh Sain
Editor : H.Sakkar


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Polisi