24 November 2017

Genjot Penerimaan Pajak Kendaraan, Bapenda Sulsel Gencar Sosialisasi, Program Samsat Care Jadi Layanan Antar Jemput Wajib Pajak

14 - Mar - 2017 | 08:09 | by: Admin1
Genjot Penerimaan Pajak Kendaraan, Bapenda Sulsel Gencar Sosialisasi, Program Samsat Care Jadi Layanan Antar Jemput Wajib Pajak

Makassar, Beritakota Online-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, UPTD Wilayah I Makassar Selatan, melakukan sosialisasi Pajak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Senin (13/3/17).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, menghadirkan tiga pembicara yang menjelaskan pendapatan daerah terkait pajak kendaraan bermotor (ranmor).

Pembicara yang dimaksudkan adalah Kepala Bapenda Sulsel, H. Tautoto T Ranggina, Kepala UPTD Samsat Wilayah I Makassar Selatan, H. Harmin dan Paur STNK Ditlantas Polda Sulsel, AKP. Mamat.

Dalam sosialisasi yang dihadiri sejumlah elemen ini, Tautoto T Ranggina menjelaskan, sosialisasi ini dalam rangka penyamaan presepsi atas pemberlakuan peraturan perundang undangan dan peraturan daerah (Perda) Sulsel, antara wajib pajak yang adad di Makassar dan petigas pajak yang memberi pelayanan khusus.

“Besar harapan kami, dengan pelaksanaan sosialisasi ini, akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak ranmor di masa datang,” harap Kepala Bapenda Sulsel.

Dalam kegiatan ini diperkenalkan pula program inovasi pelayanan publik yang akan dilakukan oleh UPTD pelayanan Samsat Care uang diharap membawa perubahan positif bagi masyarakat dalam mengurangi jumlah wajib pajak yang belum melakukan daftar ulang pajak ranmornya pada Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Makassar Selatan.

“Samsat Care merupakan perbaikan maupun pengembangan dari metode layanan Samsat Deliveri Order (Antar jemput). Pelayanan inipun melalui kontak langsung dengan wajib pajak dengan merasakan langsung manfaatnya,” tambah Tautoto T Ranggina.

Dijelaskan, Pelayanan Samsat Care dapat pula melakukan proses penginputan, pendaftaran dan pembayaran serta pengesahan PNBP di tempat ditambah pelayanan singkat dengan metode pelayanan via operator 082191763377.

Laporan : Muh Sain
Editor: Zulkifli/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Pajak | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Pajak