17 July 2019

Gerakan Masyarakat Untuk “GAUL” Gaya Aman Berlalu Lintas

11 - Feb - 2017 | 22:35 | by:
Gerakan Masyarakat  Untuk  “GAUL” Gaya Aman Berlalu Lintas

Apa yang dimaksud dengan gerakan “GAUL”?

Gerakan “GAUL” adalah sebuah gerakan yang mengajak para pengendara kendaraan bermotor untuk memakai perlengkapan keselamatan seperti helm, kacamata (eye protection), sarung tangan, jaket, celana panjang, sabuk pengaman, dan segalanya yang bisa sedikit banyak melindungi dari cidera parah saat terjadi kecelakaan.

Pihak yang berwenang memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi gerakan “GAUL” saat pembuatan SIM, dan melakukan sosialisasi kepada pelajar dengan cara pergi ke sekolah sekolah secara langsung. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara “Sistem Pohon” yaitu setelah sosialisasi seorang masyarakat/pelajar wajib memberi tahukan info tersebut kepada minimal 3 orang lain, dan 3 orang tersebut masing masing wajib memberikan info kepada 3 orang yang lain, begitu seterusnya.

Dengan begitu diharapkan sosialisasi dapat berjalan efektif dan dengan Gerakan “GAUL” ini dapat menurunkan angka kecelakaan akibat pengendara tidak memakai perlengkapan pengaman saat berkendara.

Gerakan ini merupakan Sosialisasi/Pembelajaran etika tidak hanya di sekolah saja akan tetapi juga kepada publik Hal ini ditujukan agar masyarakat mengetahui etika berlalu lintas yang baik sehingga dapat mematuhi aturan. Cara mensosislisasikannya pada pelajar yaitu dengan cara integrasi kurikulum sekolah dengan materi disiplin lalu luntas.

Penulis: Muh Sain
Editor: Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Surat Pembaca | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Surat Pembaca