4 December 2016

Muh Yusran : Perlunya Menata Irigasi Yang Lebih Baik

29 - Nov - 2016 | 23:01 | by: Admin1
Muh Yusran : Perlunya Menata Irigasi Yang Lebih Baik

Pangkep beritakotaonline, Dalam kunjungan kerjanya di beberapa perkampungan di setiap desa di Kabupaten Pangkep, beberapa hari lalu, Muhammad Yusran Syamsu Hamid, SE, anggota DPRD Kabupaten Pangkep, secara tegas mengatakan bahwa perlunya ada perhatian lebih untuk menata sejumlah  saluran irigasi waduk Tabo-Tabo, sehingga para petani bisa melaksanakan tanam padi dua kali setahun dan di tambah penanaman palawija.

Muh, Yusran yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Pangkep, merasa prihatin melihat kondisi saluran irigasi, termasuk saluran skunder dan saluran tersier  yang menyambungkan ke sekian ratus luas hektar wilayah persawahaan di tiga kecamatan, yakni kecamatan Bungoro, Labakkang dan Minasate’ne.

” Saluran irigasi skunder dan saluran irigasi primer yang sudah ada harus di perbaiki kembali, yang sudah di rusak oleh petani sendiri, diminta kembali untuk di perbaiki, semua itu diharapkan, agar dapat lebih lancar aliran air ke sejumlah wilayah persawahaan, apalagi sumber utama air yang di andalkan yakni waduk irigasi Tabo-Tabo sudah bagus ‘ ujarnya.

Selain itu, Muh Yusran yang di kenal berkarakter sosial ini mengatakan bahwa perlunya kita melihat sekian ratus hektar lahan persawahaan di tiga kecamatan tersebut dapat menghijauh di musim kemarau nantinya,

“Kalau sawah terus menghijau kemudian menguning, maka itu sudah menandakan bahwa petani telah sejahtera, tapi ingat, bukan menghijau sembarangan, tapi menghijau dari daun padi lalu tunduk menguning, maka  petani kita sudah sejahtera” ujarnya.

Untuk itu, kami berharap agar saluran irigasi ke depan, benar-benar dapat di perbaiki, termasuk untuk kepala Desa, supaya dapat memprogramkan dari anggaran ADD yang di terimanya yang cukup besar tersebut, sementara untuk wilayah kelurahan, bisa kita anggarkan melalui APBD, paparnya. ( Bahtiar occ)

Editor : Herman Djide


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama