4 December 2016

Kepala BPN Maros Terima Penghargaan Kementerian RI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

26 - Nov - 2016 | 13:49 | by: Admin1
Kepala BPN Maros Terima Penghargaan Kementerian RI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

Makassar, Beritakota Online-Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Maros HJ.Andi Nuzuliah,SH ketika ditemui wartawan Berita Kota Online di ruang kerjanya pada hari Rabu, 23 November 2016 mengatakan BPN Maros mendapat piagam penghargaan dari Kementerian RI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah (DJKN) Sulawesi Selatan Tenggara diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Maros yang telah berhasil mencapai 100 persen “Realisasi Target Program Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2016” katanya.

Selain itu pula, satu-satunya BPN yang ada di Indonesia yang memberikan sertifikasi wakaf  kepada mesjid-mesjid yang ada di Maros dengan cara mengumpulkan dana wakaf swadaya tiap bulan kepada pegawai BPN Maros dengan ikhlas untuk tabungan akhir sesuai dengan kemampuan masing-masing pegawai, kata Nuzuliah.

Mesjid-mesjid tersebut dibuatkan sertifikat wakaf oleh BPN Maros dengan biaya diambil dari wakaf pegawai BPN Maros dan ini semua ikhlas karena Allah SWT. Oleh karena itu BPN Maros diundang oleh Kementerian Agama RI di Jakarta untuk diberikan penghargaan dalam waktu dekat ini. Nuzuliah berpendapat bahwa “masa orang bisa mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mesjid sedangkan BPN Maros tidak bisa mewakafkan biaya pembuatan sertifikat wakaf mesjid”. (Syamsul Bakhri)

Editor : Andi A Effendy

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah