4 December 2016

Sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Dalam pengelolaan “Infrastruktur Hijau Menuju Indonesia Bersih 2020”.

26 - Nov - 2016 | 13:23 | by: Admin1
Sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Dalam pengelolaan “Infrastruktur Hijau Menuju Indonesia Bersih 2020”.

Maros, Beritakota Online…Anggota Dewan Komisi VII DPR. RI Dr. Ir. Andi Juliani Faris, M.Si bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ir. Darmansyah mengadakan sosialisasi pengembangan Bank Sampah dalam pengelolaan “InfraStruktur Hijau Menuju Indonesia Bersih 2020”.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dibuka oleh Bupati Maros diwakili oleh Staf  Ahli Pemkab Maros Drs. H. Hasbi Nurdin pada hari selasa, 22 November 2016 bertempat di Aula Al-Markas Al-Islami Maros, di hadiri oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Maros Ir. Andi David, Anggota DPRD Maros H. Ikram, utusan dari masing-masing SKPD, para peserta Kader Bank  Sampah dan Undangan lainnya.

Sebagai pemateri antara lain : Andi Juliani Faris, Darmansyah, Andi David. Dan Moderator  Drs. H. Suharto dari Kabag Mensprit Pemkab Maros.

Andi Juliani Faris dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah komitmen antara DPR RI Komisi VII dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk mengembangkan pengelolaan Bank Sampah, dan ini Indonesia sudah menandatangani paris GOGRIDMENT. Dan salah satu penting GOGRIDMENT adalah pengelolaan sampah dengan baik untuk dapat memberikan kesadaran agar sampah bisa bernilai ekonomis.

Juliani Faris berharap agar Pemda Maros dapat menganggarkan melalui APBD dalam pengelolaan Bank Sampah di Maros. Sehingga kader-kader dapat bekerja dengan baik dan masyarakat juga semakin sadar tentang  pentingnya pengelolaan sampah yang nantinya menjadi nilai yang ekonomis.

Hasbi Nurdin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini khususnya adanya sosialisasi pengelolaan sampah maka Pemkab Maros merespon positif agar semua kader-kader yang telah mengikuti  sosialisasi tersebut dapat memberi contoh di masing-masing wilayah. dan Hasbi berharap agar anggota DPR RI khususnya Komisi VII bersama Kementrian Lingkungan Hidup RI dapat mengutus untuk satu orang mewakili satu Kecamatan, Desa dan Lurah untuk mengikutkan Study Banding keluar Daerah. dan nantinya utusan tersebut setelah pulang dapat mengembangkan apa yang di dapatkannya dari Study Banding.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan 5 unit motor Bank Sampah dari DPR RI dan Kementrian Lingkungan Hidup RI antara lain penerima : Kelurahan Tanete Kab. Bulukumba 1 unit Motor Bank Sampah, Desa Pallawa Rukka Kab. Wajo 1 unit Motor Bank Sampah, Desa Sudirman Kab. Maros 1 unit Motor Bank Sampah, Desa Pabentengan Kab. Maros 1 unit Motor Bank Sampah. (Syamsul/Mansur)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah