3 December 2016

Soal Banyaknya Mati Ikan Ditambak, Petani di Pangkep Biringkassi “ Tantang” Semen Tonasa

25 - Nov - 2016 | 17:02 | by: Admin1
Soal Banyaknya Mati Ikan Ditambak,  Petani di Pangkep Biringkassi “ Tantang” Semen Tonasa

Pangkep, Beritakotaonline- Terkait dengan banyaknya ikan dan udang  mati di wilayah pertambakan Biringkassi dan sekitar tiap harinya, yang terindikasi di sebabkan pencemaran Debu  batu bara dan debu Semen Tonasa dari pelabuhan Biringkassi, dan Semen Tonasa meminta di buktikan.

“ Coba Buktikan, Jangan Asal Ngomong” demikian SMS HM, Arifin SH, Sekertaris PT Semen Tionasa, lewat selulernya. Kamis (24/11)

Sementara itu Baso (56) salah seorang petani tambak Biringkassi secara tegas “Menantang” PT Semen Tonasa untuk membuktikan hal itu, “Mari kita buktikan pak, bahwa penyebab matinya ikan dan udang, itu di akibatkan penyemaran debu Batu Bara dan debu Semen Tonasa dari pelabuhan Biringkassi” ujarnya.

Baso, yang juga warga kampung Bujung Tangaya kecamatan Bungoro, yang di temui Kamis (24/11) di tambaknya,  meminta, PT Semen Tonasa, segera turun langsung menyaksikan ke tambak, soal pencemaran lingkungan yang di alami oleh petani tambak.

“Kami sudah rugi besar pak, sudah ratusan ikan saya mati, kami tebar 4000 ekor, tapi mungkin sisa 50 ekor yang hidup, yang mati itu umur sebulan, tidak ada yang mau beli juga,  karena masih kecil,  matinya itu akibat dari pencemaran lingkungan dari pelabuhan Biringkassi, utamanya debu batu bara” kesalnya.

Hampir semua tambak, yang ratusan hektar lahan tambak di seputaran Biringkassi ini, rata-rata ikannya mati, dan itu kita saksikan langsung, kasihan dia pak, paparnya.

Selain itu, Baso juga, kini telah merencanakanss, akan menggelar demo terhadap PT Semen Tonasa, atas pencemaran lingkungan itu, yang di akibatkan debu batu bara dan debu semen Tonasa. ( Herman Djide)

Editor : H Sakkar Rauf.


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah