4 December 2016

Polisi Saling Lempar Tanggung Jawab Penanganan Kerugian Korban

23 - Nov - 2016 | 09:53 | by: Admin1
Polisi Saling Lempar Tanggung Jawab Penanganan Kerugian Korban

Terkait Kecelakaan Maut, Mobil Tabrak Pejalan Kaki dan Sepeda Motor di Poros Maros Pangkep

Maros, Beritakota Online -Kecelakaan lalu lintas cukup parah jalan poros Maros Pangkep didepan Balitjas Maros  sekitar pukul 21, 15 Wita,  Sabtu (19/11/2016).

Berdasarkan informasi awal yang diperoleh Beritakota Online,  kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Avanza Hitam dengan nopol nomor DD 1162 I dengan pengendara Bermotor yang berboncengan memakai Motor Honda Scoopy Warna Putih dengan plat sementara Nopol DD 6532 XY dan Dua orang pejalan kaki di sekitar lokasi kejadian.

Sementara ini, diketahui dua  orang pengendara sepeda motor dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Butta Salewangan,  dan dua orang  pejalan kaki  juga dirawat inap di Rumah Sakit tersebut setelah kejadian kecelakaan ini.

Menurut Keluarga korban pengendara motor keduanya mengalami luka yang cukup berat dengan salah satunya patah tulang belakang akibat diseruduk sampai terlempar diselipkan pinggir jalanan poros Maros Pangkep ini.

Selain dua orang korban yang mengendarai motor  mengalami luka yang sangat parah dan diperkirakan juga sampai naik berita ini masih dirawat inap dirumah sakit, kata Rahman salah satu keluarga korban yang ditemui Beritakota Online, Selasa ( 22/11/2016).

Sesuai dengan info yang diperoleh dilokasi kejadian mobil Avanza ini dengan kecepatan tinggi saat ingin melambung salah satu kendaraan dan diduga tidak mampu lagi menguasai kendaraannya dan langsung menyeruduk pengendara motor yang berboncengan dan kemudian menabrak lagi dua orang warga pejalan kaki yang sementara menunggu mobil penumpang, mobil tersebut diduga naik ke atas ruas jalan dan akhirnya terhenti setelah menabrak pohon.

Sejumlah personel kepolisian lalu lintas telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan lokasi dan olah TKP.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian bagian Laka Lantas Polres Maros masih memeriksa Supir yang mengendarai mobil jenis Avansa, kata Kasat Lantas, AKP Sahabuddin, kepada Beritakota Online, Selasa (22/11)

Kasat Lantas menurutnya Supir  Mobil Avanza sementara dibuatkan BAP ( Berita Acara Pemeriksaan), ujarnya.

Untuk Test urine untuk sopir mobil tersebut pihak Kepolisian tidak memberikan penjelasan, Beritakota Online berusaha  minta penjelasan Kasat Lantas Polres Maros, cuma bisa menjelaskan seputar penyidikan ” Yang awasi langsung Kanit pak, jadi perkembangan sidik itu beliau yang tahu langsung, kebetulan saya masih vicon dulu pak, ” ucap AKP Sahabuddin.

Kasat Lantas Polres Maros ini meminta kepada keluarga korban yang ditabrak jangan terlalu memaksa untuk bisa dibayarkan terkait masalah kerugian dialami korban dan kendaraan sepeda motor yang rusak berat akibat kecelakaan ini, ” Janganki terlalu mengharap jumlah dana yang akan diberikan pelaku, karena bukan unsur jual beli, dan tidak bisa dipaksakan, ” kata Kanit Laka Satlantas Polres Maros ditiru keluarga korban saat menemui Dikantor Polres Maros, Selasa ( 22/11).

Laporan : Muh Sain
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal