4 December 2016

Puluhan Penerima Beasiswa Pemprov Sulsel Resmi Menerima Ijazah S3 di Malaysia

15 - Nov - 2016 | 00:13 | by: Admin1
Puluhan Penerima Beasiswa Pemprov Sulsel Resmi Menerima Ijazah S3 di Malaysia

Makassar, Beritakota Online-Puluhan dosen penerima beasiswa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil merampungkan studi S3 nya dengan mengikuti Wisuda pada hari ini, Sabtu 12 November 2016 di Universiti  Utara Malaysia (UUM).

Dalam acara Wisuda di UUM, para wisudawan ditraining mengenai  tata cara pelaksanaan wisuda dimulai dari pengaturan barisan tempat duduk hingga naik ke atas panggung untuk menerima cinderamata dan Ijazah S3 yang diberikan oleh Rektor UUM Prof. Tan Sri Tunku Puteri Intan Safinaz.

Acara wisuda di UUM berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12 November 2016 hingga 16 November 2016 yang dihadiri sebanyak 6.737 peserta wisuda. Dari sebanyak 6.737 lulusan yang mengikuti wisuda, 428 peserta berasal dari 29 negara diantaranya dari  Indonesia, Thailand, Singapore, Cina, Nigeria, Libanon, Maldives, Arab dan Pakistan, Philipina, Singapore, Turki, dll.  Jumlah Wisudawan internasional di UUM masih lebih unggul dibandingkan dengan Universiti Sains Malaysia (211) dan Universiti Teknologi Malaysia (349).

Namun hanya sebanyak 1.512 peserta wisuda adalah lulusan pascasarjana sedangkan sisanya 5.225 adalah lulusan sarjana S1.  Bila diperinci, sebanyak 208 lulusan mendapatkan gelar Doktor, 1.200 lulusan mendapatkan gelar Master dan sebanyak 5.225 mendapatkan gelar Sarjana.

Universiti Utara Malaysia merupakan salah satu universitas manajemen terkemuka di dunia dan telah mengalami peningkatan yang pesat dalam hal mutu pendidikan.  Ini terbukti dari peringkat perguruan tinggi di Asia dan di Dunia.  Berdasarkan QS University Rank dan Times higher Education (THE), UUM berada pada peringkat 127 di Asia dan masuk 500 besar diperingkat Dunia.

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Internasional,Kampus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Internasional

Kategori Kampus