4 December 2016

Dr Rustam HS Akili, SE, SH, MH: Target 2016 Mencetak 10 Doktor Baru

15 - Nov - 2016 | 00:09 | by: Admin1
Dr Rustam HS Akili, SE, SH, MH:  Target 2016 Mencetak  10 Doktor Baru

Ketua Dewan Pembina YPDLP membina Universitas Gorontalo , Dr Rustam HS Akili, SE, SH, MH (ketiga dari kanan) bersama dengan para dosen UG, Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE, MM, (kanan), Dr Dikson Junus, MPA (kiri) dan Dr Moh Rolli Paramata, SE, MM (kedua dari kanan)

Makassar, Beritakota Online-Pihak yayasan bertekad sepanjang tahun 2016 akan mencetak paling sedikit 10 doktor baru dari berbagai disiplin keilmuan. Para dosen itu didorong dan dimotivasi melanjutkan studi ke program pascasarjana di Makassar dan Jawa.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa (YPDLP) membina Universitas Gorontalo (UG), Dr Rustam HS Akili, SE, SH, MH di Makassar, usai menghadiri pomosi doktor Moh Rolli Paramata, salah seorang dosen tetap yayasan UG di PPs-UMI Makassar, Jumat (11/11/2016)

Dijelaskan, fokus pada pengembangan sumber daya dosen menjadi skala prioritas sejak dari awal kampus didirikan. Para dosen yang lanjut studi progam doktor tersebut, dimasa mendatang akan menjadi aset sangat berharga bagi kampus dalam proses pembelajaran, tegas doktor ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Sepanjang tahun 2016 diharapkan satu persatu para dosen yang dikirim beberaa tahun sebelumnya akan segera kembali ke kampus dengan membawa gelar doktor pada bidang hukum, manajemen dan ilmu lainnya, tandas mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Para dosen itu yang sudah meraih doktor di antaranya; Dr Dikson Junus, MPA, Dr Hj Meimoon Ibrahim, SE, MM,  Dr Moh Rolli Paramata, SE, MM, Dr Idrus Usu, SE, MM dan yang lainnya. Ada juga yang akan segera meraih doktor akhir tahun 2016 yakni, Drs Ek, Ilyas Lamuda, MM di PPs-UMI Makassar .

Program studi yang sudah ada terus dibenahi dengan meningkatkan kualitas sumber daya dosen, membenahi kurikulum serta sarana dan prasarana infrastruktur kampus lainnya. Perpustakaan dan laboratorium kampus juga menjadi skala utama diperhatikan, tegas Ketua KONI Provisi Gorontalo ini.

Awal tahun 2016, program pascasarjana S2 ilmu manajemen ilmu hukum sudah mulai berperasi dengan tetap melakukan kerjasama dengan PPs-UMI kedepan akan terus dibenahi dengan mendorong semakin banyak dosen lanjut studi S3.

Setelah dosen semakin baik jenjang studinya dilanjutkan lagi dengan mengurus berkas untuk menjadi Guru Besar. Target lebih jauh lagi setelah program magister terwujud adalah membuka S3 untuk ilmu hukum dan manajemen, tandas Ketua Kahmi Provinsi Gorontalo ini.

Para civitas akademika kampus sedang disibukkan dengan rencana membuka S1 Ilmu Kedokteran. Prodi baru kedokteran ini membutuhkan sumber daya dosen serta sarana dan praasarana pengajaran dan laboratorium praktek di rumah sakit menjadi hal yang harus hadir, tegas magister hukum PPs-UMI Makassar in. (dikson/yahya)

Editor : Andi A Effendy

 

 

 

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Kampus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Kampus