4 December 2016

Askomelin Sulselbar Adakan Pelatihan Dan Penyetaraan Ahli K3 Listrik

14 - Nov - 2016 | 10:49 | by: Admin1
Askomelin Sulselbar Adakan Pelatihan Dan Penyetaraan Ahli K3 Listrik

Makassar, Beritakota Online -Pelatihan dan Penyetaraan Calon Ahli K3 Listrik yang terselenggara atas kerjasama DPD Askomelin Sulselbar РPT Indika Pratama Jaya  dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Senin ( 14/11).
Di Hotel Dinasty Makassar.

Ketua Pelaksana Yusuf Adam Ismail, SH mengatakan kegiatan Tersedianya Ahli K3 Listrik di perusahaan diharapkan mampu mengawasi pelaksanaan peraturan perundangan K3 di tempat kerja dan mampu memberikan peran optimal dalam organisasi perusahaan dalam mengendalikan resiko kecelakaan kerja.

Tujuan Training Ahli K3 Listrik Pelatihan ini didesain untuk mempersiapkan dan menghasilkan tenaga Ahli K3 Listrik yang dapat melakukan identifikasi, evaluasi, dan pengendalian resiko dalam pelaksanaan K3 Listrik:

Mempersiapkan tenaga pelaksana yang mampu melaksanakan K3 Listrik di tempat kerja
Mempersiapkan dan menghasilkan tenaga pelaksana yang mampu menjelaskan teknik pencegahan dan penanggulangan kecelakaan kerja, khususnya yang terkait dengan pekerjaan listrik.

Peserta dapat melakukan pekerjaan pemasangan, pengoperasian dan pemeliharaan instalasi listrik secara benar dan aman bagi dirinya, orang lain, peralatan dan aman dalam pengoperasiannya.

Peserta dapat memahami secara baik tentang :
1.Potensi Bahaya Listrik
2.Cara Pencegahan Bahaya Listrik
3.Prosedur Kerja Selamat
4.Pembacaan Gambar
5.Pemeriksaan dan Pengujian Instalasi Listrik
6. Dasar-dasar Teknik Kelistrikan
7. Peraturan dan Standar Kelistrikan

Sementara itu Ketua DPD Askomelin Sulselbar H.Ismail AR mengatakan bahwa adanya regulasi itulah yang mendasari kegiatan Pelatihan dan Penyetaraan Ahli K3 Kelistrikan ( AK3L) menjadi wajib untuk dilaksanakan , maka dari itu demi kepentingan legalitas para tenaga-tenaga ahli kelistrikan , baik yang terhimpun di Askomelin ataupun di Organisasi lainnya, maka DPD Askomelin Sulselbar berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan pelatihan bekerjasama dengan lembaga atau institusi yang berkompeten.

Kegiatan pembukaan Pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, A.Bukti Djufri, SP Msi, Kantor Kementerian Tenaga Kerja RI, Lena Kurniawati, Ketua Umum DPP Askomelin, H. Ferly Carli, Dan PT. Indika Pratama Jaya (IPJ), Nurindah.( Muh Sain)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis