4 December 2016

Aspers Danlantamal VI Jadi Irup Hari Pahlawan

10 - Nov - 2016 | 15:36 | by: Admin1
Aspers Danlantamal VI Jadi Irup Hari Pahlawan

Makassar, Beritakota Online – Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung dilapangan Arafuru Mako Lantamal VI. (Kamis, 10/11/2016).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P. menyampaikaan, setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dan pasukan asing, lanjut menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P. yang bertindak selaku inspektur upacara.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dan di peringati oleh seluruh Bangsa Indonesia untuk mengenang jiwa patriotisme, yang telah meneteskan darahnya, yang telah mengorbankan jiwanya, dan menitikkan peluhnya demi mempertahankan kemeedekan Bangsa dan Negara Indonesia ini.

Upacara ini dihadiri oleh Kadis, Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI.

Laporan : Syahrul
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah