4 December 2016

37 Delegasi Sulsel akan Ikuti Munas ke-8 LDII di Jakarta

6 - Nov - 2016 | 00:06 | by: Admin1
37 Delegasi Sulsel akan Ikuti Munas ke-8 LDII di Jakarta

Makassar, Beritakota Online- Sebanyak 37 orang delegasi dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dijadwalkan akan mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 LDII pada Selasa-Kamis (8-10/11/2016) di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Sekretaris DPW LDII Sulawesi Selatan Asdar Mattiro, tema Munas LDII pada 2016 ini terkait ekonomi syariah, kualitas SDM, dan teknologi. “Munas LDII yang ke-8 ini mengangkat tema“Keniscayaan Pengembangan Ekonomi Syariah, Peningkatan SDM, dan Pemberdayaan Teknologi Digital untuk Indonesia Berkelanjutan”, ujarnya di Makassar, Sabtu (5/11/2016).

Adapun rincian delegasi dari Sulawesi Selatan, kata Asdar, diantaranya 22 orang ketua DPD LDII se-Sulawesi Selatan, 2 orang pengurus DPW LDII Sulawesi Selatan, 7 orang dewan penasehat, 3 orang dewan pakar, 1 orang pengurus DPP yang berdomisili di Makassar, 1 orang pengurus Sako Sekawan Persada Nusantara, dan 1 orang pembina Pemuda LDII.

Menurut rencana, rombongan akan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (7/11/2016) siang.

Asdar mengatakan, Pengurus LDII se-Sulawesi Selatan siap mengaplikasikan hasil-hasil rekomendasi Munas. “Insya Allah LDII Sulawesi Selatan siap berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, khususnya pembangunan di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pengurus DPW LDII Sulawesi Selatan telah beraudiensi dengan Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.Dikesempatan silaturahimtersebut, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan Munas VIII LDII. Menurutnya, tema Munas VIII LDII sangat penting untuk mengangkat peradaban Bangsa Indonesia yang semakin menurun.

“Keluarga besar Kodam VII Wirabuana se-Sulawesi mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Munas ke-8 LDII yang mengangkat tema tentang ekonomil syariah, SDM, dan digitalisasi informasi. Semoga kerjasama Kodam VII dan LDII akan semakin baik dimasa yang akan datang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang beriman, cerdas, dan sejahtera,” ungkap jenderal bintang dua ini. (*)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Budaya | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Budaya