3 December 2016

BPN Maros Serahkan Sertifikat Prona Masyarakat

4 - Nov - 2016 | 13:04 | by: Admin1
BPN Maros Serahkan Sertifikat Prona Masyarakat

Maros, Beritakota Online-Kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Maros Hj. Andi Nuzulia  SH Bersama Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan Drs H. Muhammad Hikmad, M.H menyerahkan sertifikat Legalisasi Aset Prona tahun 2016 dan dirangkaikan dengan kegiatan Akses REFORM, dan pemberian modal kerja oleh BRI melalui dana Kredit Usaha Rakyat.

Acara tersebut  dilaksanakan pada hari Kamis, 03 November 2016 bertempat di Aula  kantor Camat Bantimurung Kabupaten Maros. Turut hadir pada acara penyerahan sertifikat tahap kedua tahun 2016 Wakil bupati Maros Drs H. A. Harmil Mattotorang, M.M Anggota  DPRD Maros M. Arsyad, Camat Bantimurung, Camat Tanralili, Camat Marusu, Kepala Desa, serta para penerima sertifikat dan undangan lainnya.

KepalaPBN Maros Hj A. Nuzulia, SH dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan  penyerahan sertifikat kali ini adalah tahap kedua dan untuk tahap tertama dilaksanakan pada  awal bulan Mei 2016, untuk sertifikat seribu bidang yakni : untuk prona 595 bidang, untuk reistibusi 250 bidang, nelayan 150 bidang, dan UKM  05 bidang, maka jumlahnya seribu bidang, katanya.

KaKanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Hikmad, M.H dalam arahannya  mengatakan, untuk masyarakat Maros secepatnya mengurus masing masing tanahnya untuk di sertifikatkan dengan cara langsung berhubungan dengan petugas BPN Maros tanpa melalui yang namanya perantara. Untuk menghindari yang namanya pungli, ”BPN tolak pungli” katanya. Kakanwil BPN berharap agar yang sudah memiliki sertifikat hak milk agar disimpan dan dijaga baik-baik. Karena manakala sertifikat hilang biayanya cukup besar, dua kali lipat. (Syamsul Bakhri/Haris/Muh Sain)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah