4 December 2016

Pertumbuhan Konsumsi Pasar Semen Tonasa Untuk Indonesia Timur Sampai 5,4 Persen.

3 - Nov - 2016 | 23:25 | by: Admin1
Pertumbuhan Konsumsi Pasar Semen Tonasa Untuk Indonesia Timur Sampai 5,4 Persen.

Makassar, Beritakota Online-Ikhwal gempuran pemain baru dan pemain asing, PT Semen Tonasa tetap tumbuh.
Market share Tonasa tumbuh dari 8,7 menjadi 8,9 persen year on year (yoy) dari 2015 ke 2016. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan konsumsi pasar Indonesia Timur sekitar 5,4 persen.

Bertolak belakang dengan pertumbuhan nasional hanya sekitar 2,9 persen dari target awal sekitar 5 persen.

“Meski pertumbuhan tidak besar, tetapi kami (Tonasa) adalah satu satunya perusahaan semen yang naik penjualannya. Semua insdutri semen turun permintaannya,” kata Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, saat ditemui di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Semen Tonasa di Four Points by Sheraton Hotels, Kamis (3/11/2016), seperti dilansir Tribun.

Pertumbuhan tipis tetap diperoleh Tonasa dengan mempertahankan market loyal. Baik dari sektor ritel dan bisnis. Selain itu penggenjotan ekspor ke sejumalah negara.
“Negara Timor Leste sangat setia menggunakan Tonasa dan juga Philipina,” kata Unggul.

Selain itu dimaksimalkan pasar ke Taiwan dari 50 ribu ton tahun ini dan ditargetkan tambah menjadi 300 ribu ton. Tahap penjajakan juga dilakukan di Australia dan Malaysia.(*)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Ekobis