3 December 2016

Woow, Polres Pelabuhan Luncurkan Website Pengaduan Online Untuk Masyarakat

3 - Nov - 2016 | 00:19 | by: Admin1
Woow, Polres Pelabuhan Luncurkan Website Pengaduan Online Untuk Masyarakat

Makassar, Beritakota Online-Polres Pelabuhan Makassar meluncurkan aplikasi Pengaduan online berbasis aplikasi android. Peluncuran aplikasi ini, sebagai wujud keterbukaan informasi dari dan untuk masyarakat.

Internet berkembang pesat dalam satu dasawarsa terakhir dan membawa dampak  yang luas di masyarakat. Salah satunya adalah, banyak sekali bermunculan situs berita online. Mulai dari yang awalnya bermain di media cetak dan telah memiliki nama besar di dunia jurnalistik, hingga kantor-kantor berita baru yang memang lahir dan fokus pada mediaonline.

Banyaknya situs berita tersebut, memberikan dampak perubahan pola pembaca berita dalam mengakses berita. Saat sebelum adanya Internet, tingkat masyarakat membaca dan mempercayai berita yang ada di media cetak sangat tinggi, baik dari kuantitas maupun kualitas. Namun, saat ini terjadi penurunan kuantitas pembaca media cetak jika dibandingkan dengan masyarakat yang mengakses berita melalui media online.

Pada dasarnya, fenomena ini terjadi hampir di berbagai belahan dunia, terutama pada negara-negara yang memiliki aksesibilitas tinggi Internet. Kemudahan yang ditawarkan Internet, membuat masyarakat mengubah pola dalam mengakses dan mempercayai berita dari media cetak ke media online.

Semakin seseorang sering mengakses dan percaya pada Internet, maka semakin ia percaya pada berita di media online. Efek dari hal ini adalah bagi media/situs berita yang baru diluncurkan di media online, tidak akan kesulitan meraih simpati dan kepercayaan dari para pembacanya, karena tingkat kepercayaan mereka terhadap Internet dan beritanya sangat tinggi dan bukan pada brand/kantor berita media online tersebut.

Dengan demikian Polres Pelabuhan Makassar melalui inovasi Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza, SIK juga ikut ambil bagian dalam fenomena tersebut dimana telah dibuat media online melalui website resmi Polres Pelabuhan Makassar yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk lebih mudah mengakses berita actual terkait Polri pada umumnya dan Polres Pelabuhan Makassar pada khususnya.

“Walaupun saat ini belum ada sosialisasi resmi terkait peluncuran website Polres Pelabuhan Makassar namun situs website ini sudah diketahui anggota intern Polres dan dalam waktu dekat ini Polres pelabuhan Makassar akan berupaya mensosialisasikan websitenya ke masyarakat luas.

Dengan mengakses alamat Polrespelabuhanmakassar.com masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berita terkait wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

” kami akan upayakan masyarakat bisa dengan mudah memperoleh berita dengan mengakses website kami, terutama berita terkait wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar insyallah dalam waktu dekat kami akan sosialisasikan namun di youtube kami sudah edarkan, ”  tutur Humas Polres Pelabuhan Makassar.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews.


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah