4 December 2016

Video : Aktifitas Warga Lakukan Penirisan Di Mobil Pengangkut BBM Dapat Rugikan Pertamina Dan Citra Kota Makassar

2 - Nov - 2016 | 21:00 | by: Admin1
Video : Aktifitas Warga Lakukan Penirisan Di Mobil Pengangkut BBM Dapat Rugikan Pertamina  Dan Citra Kota Makassar

Makassar, Beritakota Online-Sejumlah Warga yang berdiam dijalan Stando Makassar melakukan penirisan Bahan bakar Minyak ( BBM) yang ada dimobil Tangki Pengangkut BBM yang hendak masuk kedalam TBBM Pertamina MOR VII Sulawesi didepan Pintu Gerbang masuk di TBBM Jalan Sabutung Makassar.

Tampak sejumlah warga yang berusia remaja dan juga anak-anak putus sekolah melakukan hal ini untuk dijadikan mata pencaharian sehari-hari dalam keluarganya hal ini dikatakan salah satu Warga Jalan Stando yang tidak mau dimediakan namanya kepada Beritakota Online, Jumat ( 28/10).

Sementara pihak Pertamina diduga telah banyak dirugikan dengan kelakukan para warga ini yang dapat merusak fasilitas pengisian pada mobil tangki yan dipakai mengangkut BBM ke SPBU yang tersebar diseluruh Sulawesi Dan Managemen PT Pertamina MOR VII Sulawesi telah mengeluarkan Surat Edaran Terkait Dengan Kegiatan Penirisan yang dilakukan warga sekitar TBBM Pertamina di Jalan Stando Makassar.

Sementara Area Manager Communication dan Relation MOR VII Sulawesi Hermansyah Y.Nasroen mengatakan adanya himbauan dari PT. Pertamina MOR VII Sulawesi terkait Pelarangan Aktifitas Warga yang melakukan penirisian BBM didepan Pintu Gerbang TBBM Pertamina di Jalan Stando memang betul, katanya.

Namun Menurut Hermansyah Bahwa tindakan yang dilakukan Warga dalam penirisan sangat memberikan kerugian yang lebih besar baik pihak PT. Pertamina pada umumnya dan untuk para peniris sendiri dengan membahayakan seperti terjadinya bahaya kebakaran dan dapat merusak lingkungan dengan adanya ceceran minyak yang dilakukan saat penirisan.

Dan Hermasyah mengakui bahwa TBBM Pertamina sebagai obyek vital nasional adanya resiko-risiko yang lain terkait dengan masalah keamanan dalam wilayah TBBM tersebut, dan hal itu diminta warga untuk tidak lagi melakukan kegiatan penirisan dan merusak citra kota Makassar pada umumnya terkait masalah lingkungan, paparnya.

Dan solusi yang harus diambil dengan hilangnya mata pencaharian para warga yang meniris perlunya adanya keterlibatan beberapa pihak baik dari Pemkot Makassar karena menyangkut nasib warga kota Makassar, namun pihak pertamina tidak bisa mengambil jalan keluar untuk mengatasi masalah itu jadi perlunya adanya keterlibatan beberapa pihak, ucapnya.

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis