4 December 2016

Soal Rencana Unras Hari Jumat, Polda Sulsel Koordinasi Ormas Jaga Situasi Aman Dan Kondusif

2 - Nov - 2016 | 18:11 | by: Admin1
Soal Rencana Unras Hari Jumat, Polda Sulsel Koordinasi Ormas Jaga Situasi Aman Dan Kondusif

Makassar, Beritakota Online- Polda Sulsel ikut bersiap menjelang rencana demo besar-besaran yang akan dilakukan berbagai ormas di Jakarta, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Demo tersebut diprediksi juga akan terjadi di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk mencegah hal tak diinginkan terjadi, Polda Sulsel pun mengajak ormas-ormas yang akan berunjuk rasa untuk berkoordinasi di Mapolda Sulsel.

Polda Sulsel pun mengajak ormas-ormas yang akan berunjuk rasa untuk berkoordinasi di Mapolda Sulsel.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan ormas untuk menghindari adanya oknum yang dapat mengacaukan suasana.

“Kita tidak ingin angan sampai ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan ini, makanya kita berkoordinasi dengan ormas-ormas yang mau melakukan aksi ini dan menghimbau mereka untuk melaksanakan aksi itu secara aman, tertib dan kondusif,” kata Gatot saat ditemui di Mapolda Sulsel, Rabu (2/11/2016), seperti dilansir Tribun.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap situasi tetap kondusif, dan tak ada pihak yang memancing situasi yang dapat mengganggu keamanan nasyarakat.

“Tentunya kita bersama-sama tidak menghendaki ada pihak-pihak yang memanfaatkan dengan memancing situasi ini sehingga situasi kamtibmas tidak terdali. Kita berharap kondusif lah,” harapnya.

Untukitu, Polda Sulsel melakulan langkah antisipasi dengan menempatkan anggotanya pada tempat yang akan menjadi titik aksi.
“Kita jaga masyarakat yang akan melakukan kegiatan aksi menyampaikan orasi mereka.

Nah polisi bertugas melayani kegiatan masyarakat itu, menjaga dan mengamankan agar kegiatan unjuk rasa aman, lancar dan kundusif,” kata dia.
Polda Sulsel juga telah berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga semua titik yang dianggap berpotensi terjadi kerawanan. (*)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama