4 December 2016

Kasubdit Regident : Pada Prinsipnya PT. Vale Akan Mendaftarkan Dan Membayar Pajak Kendaraanya

1 - Nov - 2016 | 23:45 | by: Admin1
Kasubdit  Regident : Pada Prinsipnya PT. Vale Akan Mendaftarkan Dan Membayar Pajak Kendaraanya

Makassar, Beritakota Online-Mencuatnya masalah tak terbayarkannya pajak Bea Balik Nama (BBN) 1 kendaraan operasional PT. Vale yang sebelumnya bernama PT. Inco ini, sudah dilakukan survey oleh tim yang dibentuk Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel).

Survey di mobil yang diduga kuat tak melalui proses registrasi dan Identifikasi (Regident) dan BBN 1 ini, dipimpin langsung oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Dwi Santoso, beberapa pekan lalu.

“Sebahagian mobil operasional PT. Vale yang ada di tambangnya, Malili, Kabupaten Lutim itu, berkasnya kini tengah dalam pengumpulan tim kami,” ucap Dwi, dalam pesan singkatnya, via telepon selularnya, Selasa malam (1/11).

Menurutnya, saat ini sebahagian berkasnya sudah  ada akan dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan berkasnya. Apabila sudah dinyatakan lengkap akan segera dilakukan pendaftaran.

“Pada prinsipnya PT. Vale siap untuk memenuhi kewajibannya melakukan pendaftaran kendaraan dan pembayaran terhadap pajak kendaraan bermotornya, namun saat ini terkendala kelengkapan berkas,” pungkas AKBP Dwi Santoso, tanpa merinci jumlah kendaraan yang dimaksudkan.

Sebelumnya 116 unit ranmor operasional PT. Vale yang tak terigistrasi dan tak bayar BBN 1, ditaksir merugikan kas negara khususnya untuk PAD Provinsi Sulsel untuk Pajak Kendaraan hingga Rp.16 Miliar.

Karena itu, sejumlah aktivis penggiat anti korupsi dari Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP), Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMIL) Raya, telah melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Perwakilan PT. Vale Makassar, untuk mendesak segera melakukan kewajiban pembayaran pajak BBN 1 ranmor yang terregident tersebut. ( Mudassir)

Editor : Zul/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah