2 December 2016

Rekening Nasabah BRI Jeneponto Diduga Dibobol Kerugian Sampai Rp 50 Juta

31 - Oct - 2016 | 18:06 | by: Admin1
Rekening Nasabah BRI Jeneponto Diduga Dibobol Kerugian Sampai Rp 50 Juta

Jeneponto, Beritakota Online-ATM BRI  Unit Balang kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan  atas nama -Muh.Ilyas, SE warga Kelurahan Panaikang kecamatan Binamu Sebesar  orang sebasar Rp 50.000.000 diduga dibobol.

Pengakuan Muh.Ilyas, Kepada wartawan di Bontosunggu Senin,31 Oktober 2016 mengatakan bahwa uang yang ditabung pada BRI Unit Balang pada tangga, 26 Oktober 2016 yang dibuatkan ATM oleh karyawan BRI oknum Riyan.
Besok Tanggal, 27 oktober 2016 setelah Mau ditarik melalui ATM ternyata saldonya tinggal Rp 19.000, sehingga saya kaget karena sebelumnya uang tersebut belum peenah diambil.

Dan ATM dibuatkan oleh Oknum karyawan BRI Unit Balang Riyan belum perenah saya Gunakan dan uang teesebut hilang.kata Ilyas
Setelah kejadian ini saya laporkan kepihak Bank Rakyat Indonesia Unit Balang Pihak Bank Hanya memperlihatkan CCTV.

Pada Hal saya melapor ingin bagaimana nama bank Bertanggung jawab atas Kehilangan uang Nasabanya.
Dari Awal Saya ragu Saat Oknum Riyan membuatkan Kartu ATM tidak disuru tangan hanya memberikan Kartu itu lalu dia menyuruh saya bayar kekasir.

Setelah uang disetor kekasir lalu saya meninģgalkan Bank dan AMT saya kantongi lalu menuju kantor.

Keesokan harinya saya mau gunakan ATM tersebut teenyata tidak ada isinya.
Untuk itu kami berharap Pihak Bank Bertanggung Jawab dan Kalau tidak kejadian ini akan dilaporkan Kekantor Polisi.

Kita menyimpang uang Di Bank dengan tujuan agar aman ternyata diluar dari perkiraan juga bisa dibobol.

Labih jauh Ilyas Mengatakan menduga kalaupun ATMnya dibobol oleh orang diluar Bank tetapi patut dicurigai ada kerjasama oleh oknum karyawan karena hanya berselang bebarapa jam seluh isih ATM ludes alias Habis.

Sambil memperlihatkan print out dari pihak BRI tertera sepuluh kali penarikan selama satu hari yakni tanggal, 27 oktober 2016 masing-masing ATM Muh.Ilyas,SE to M Yunus c Rp 750.000 jam 14.55 ,ATM atas nama M.Ilyas , SE to Muh.Yunus c Rp 10 juta jam 15.55, ATM Muh.Ilyas, SE To Susi Susilowati c Rp.30 juta jam 15.56,  ATM Muh.Ilyas,SE to Susi Susilowati Rp 750.000, kemudian penarikan berikutnya Rp 2 juta, Rp 2,5 juta, Rp 2,5 juta , Rp 2 juta dengan nomor 522 184 501 241 838 000 440 166 dan Rp 800.000 pada nomor 522 184 501 241 838 000 051 022.

Yang jelas kami berap kepada pihal BRI Unit Balang Kecamatan Binamu Untuk beetanggung jawab dan meproses Oknum karyawan Riyang sebagai pemberi Kartu ATM  yang error .

Sementara kepala BRI Cabang Jeneponto Widiatno Nur yang hendak ditemu wartawan tidak bersedia memberikan penjelasa hanya mengarahkan wartawan Syahri bagaian SPO dan juga tidak berwewenang membeeikan penjelasan dengan alasan sudah dibentuk tim pencari fakta.

Lalu menunjuk Yadi  Parman Bagian  AMOl lagi angkat tangan dan tidak membeeikan kementar.

Kalau semua penangung jawab di BRI Cabang Jeneponto tidak bertanggung jawab kemana lagi naabah mencari pertanggung jawaban.

Terkahir kepala Bank BRI unit Balang Ruslan Rahim Yang konfirmasi mengatakan bahwa semua prosedur di Bank ini telah teepenuhi dan itu sudah diluar tanģung jawab .

Lagi-lagi Kepala BRI Unit Balang,Ruslan Rahim mengatakan proses pembuatan kartu ATM  sudah sesuai dengan prosedur.dia menjelaskan bahwa,kami sudah berupaya untuk mengetahui siapa pelaku sebenarnya.

Kami sudah mengetahui pelaku jang mencairkan dana tersebut,  sudah buka lewat CCTV ,dan sudah bekerja sama dengan plhak Kepolsian.

Dia menjelaskan bahwa kartu ATM jang di miliki Muh.Ilyas atas nama dia sendiri,bukan kartu ATM lama atau kartu ATM error.Kejadian seperti ini sudah dua kali kejadian,jang jelas ya kalau orang dalam yang melakukan pihak Bank BRI bertanggung jawab.Tetapi kalau pihak luar atau kelalaian dari pihak bersangkutan dia sendiri bertanggung jawab  jelasnya.(rizal)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hukum dan Kriminal