3 December 2016

FKM Universitas Pejuang Gelar Yudisium Gelombang II

30 - Oct - 2016 | 13:09 | by: Admin1
FKM Universitas Pejuang Gelar Yudisium Gelombang II

Makassar, Beritakota Online -Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang R.I Makassar (FKM-UPRI) Menyelenggrakan kegiatan Yudisium gelombang kedua lulusan Fakultas Kesehatann Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini tanggal 29 Oktober 2016 bertempat di Hotel M Boutique. Kegiatan ini dihadiri oleh para civitas akdemik Fakultas Kesehatan Masyarakat diantaranya Dekan FKM Universitas Pejuang (Dr. Arlin Adam, SKM, M. Si); Wakil Dekan I (Andi Asri, SKM, M. Kes); Wakil Dekan II (Muhammad Arsyad Rahman, SKM, M. Kes); Wakil Dekan III (Adam Badwi, SKM, MM)., Para ketua jurusan, dosen dan Staf FKM Universitas Pejuang.
Dalam sambutannya Dekan FKM Universitas Pejuang menyampaikan “Perkembangan kemampuan mahasiswa harus terus ditingkatkan karena akan berkaitan dengan daya serap mereka di masa akan datang, apakah para alumni akan menciptakan lapangan kerja baru sehingga perwujudan fungsi leadership dapat terlaksana ataupun para alumni akan bekerja di beberapa sektor pemberdayaan kesehatan masyarakat yang akan mewujudkan masyarakat sehat”
Lanjut Dekan FKM Universitas Pejuang “Sehunbungan dengan komptensi yang dimiliki oleh para yudisiawan bahwa peluang kerja sangat besar jika tidak berpikir hanya berorentasi PNS saja sebab peluang kerja saat ini cendrung lebih banyak yang bersifat kemandirian seperti konsultan, fasilitator dan tenaga pendamping desa. Komptensi pemberdayaan yang dimiliki oleh yudisiawan sebagai modal dasar dan nilai pembeda dengan institusi kesehatan masyarakat lainnya, dengan demikian seyogyanya lebih produktif untuk mencari peluang-peluang kerja yang ada dan menjadi leader pada setiap tempat kerja yang ditempatinya”
“Kalaupun jadi pemimpin jangan hanya kerjanya berpikir, harus turun langsung ke lapangan singsingkan lengan baju untuk bekerja, intinya bagimana nantinya bisa jadi petarung di lapangan, jangan cuma tinggal duduk saja tapi terjun langsung ke lapangan kalau bisa jadi pemimpin dalam dunia pencegahan supaya menjadi sarjana yang di perhitungkan” Tegas Arlin Adam yang juga merupakan dosen program pasca sarjana Universitas Negeri Makassar.
Arlin Adam juga menyampaikan “Mahasiswa harus berterima kasih sama dosen-dosennya yang telah tulus membimbing, saat ini dua tenaga dosen yang akan meninggalkan dunia praktis untuk menuju dunia akademik, Selain itu juga bahwa di FKM ada dua dosen sudah mendapatkan gelar doktor dan tujuh lainnya sudah menjadi kandidit doktor” (endy)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Kampus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Kampus