4 December 2016

Peduli Kemiskinan Kota, KKN UNSA Gelar Pasar Murah

28 - Oct - 2016 | 15:20 | by: Admin1
Peduli Kemiskinan Kota, KKN UNSA Gelar Pasar Murah

Sekretaris Panitia KKN Unsa 2016, Nurjayanti Kaharuddin (kedua dari kiri), bersama dengan Sekjen Mahkamah Konstitusi, Prof Dr Guntur Hamzah, SH, MH (tengah) ketika datang ke UNSA jalin kerjasama. (foto:kamaruddin)

Makassar, Beritakota Online-Salah satu program kerja mahasiswa KKN adalah menggelar pasar murah di area kampus Jl. Kandea I Makassar pada Sabtu (29/10/2016). Pasar murah ini ditujukan kepada warga miskin kota yang tinggal sekitar kampus.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia dan Sekretaris KKN Universitas Sawerigading (Unsa) 2016, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si dan Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Pd kepada media, Jumat (28/10/2016).

Dijelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Bulog Sulsel serta melibatkan Lembaga Anti Narkoba dan HIV AIDS (Lanha-Unsa).

Pasar murah ini sekaligus menjadi bentuk perhatian dan kepedulian civitas akademika kampus terhadap kemiskinan kota di dekat kampus, tegas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Unsa ini.

Kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah sehari berlangsung pukul 08.00 – 17.00 WITA ini, termasuk, beras, gula pasir, bawang putih, minyak goreng dan ayam potong.

Program pasar murah ini,  sangat diharapkan warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ungkap mantan pegawai kantor Gubernur Sulsel beralih jadi dosen ini.

Sudah jauh hari kegiatan pasar murah ini telah melakukan kordinasi dengan kantor Lurah Baraya dan Lurah Bontoala serta para RW dan RT. Selain itu mahasiswa yang tinggal sekitar kampus juga telah melakukan sosialisasi, tegas sekretaris panitia KKN Nurjayanti.

Selain pasar murah, organisasi Lembaga Anti  Narkoba dan HIV/AIDS (Lanha Unsa), akan menggelar donor darah, pameran Lanha serta melakukan tes urin. Semua kegiatan itu melibatkan seluruh civitas akademika kampus serta masyarakat sekitar kampus,  ungkap Ketua Prodi S1 Pendidikan FKIP Unsa Makassar ini.

Mahasiswa KKN juga menata taman kampus serta jalan masuk  juga dibenahi. Selain itu, spaduk di halaman kampus juga ditata uang agar kelihatan semakin menarik dan memberi kesan baik bagi yang datang ke kampus, kata magister pendidikan PPs-UNM ini.

Selama dua bulan mahasiswa melakukan KKN akan didampingi oleh para dosen pembimbing yakni, Surahmi Inderawty, SE, M.Si; Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si; Sulfiani Masri, D.Pd, M.Pd dan Dian Eka Kusuma Wardani, SH, MH, ungkap Nurjayanti (Nasrullah)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Kampus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Kampus