3 December 2016

Hari Sumpah Pemuda di Makassar, Gubernur Sulsel Jadi Irup

28 - Oct - 2016 | 14:53 | by: Admin1
Hari Sumpah Pemuda di Makassar, Gubernur Sulsel Jadi Irup

Makassar, Beritakota Online -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E,.M.M. menghadiri upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 88 di lapangan upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jumat 28/10/16.

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Dr. H. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. , SH, M.Si, MH.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang di bacakan Gubernur Sulsel mengatakan Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharukan nama Indonesia di kancah internasional. Tokoh tokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan Bonus Demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

Pada upacara kali ini Lantamal VI menurunkan Satu Pleton pasukan Marinir dan pelaut untuk mengikuti upacara tersebut

Turut hadir pada Upacara Sumpah Pemuda kali ini,Wakil Gubernur Sulsel ketua DPRD, Pangdam VII WRB, Pangkoops AU II, Pangkosek,Kapolda, Wakil Walikota Makassar serta SKPD lainya.

Laporan : Syahrul
Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI