3 December 2016

Pengelolaan Dana Desa di Pangkep, Masih di Terkesan “Tertutup”

22 - Oct - 2016 | 09:53 | by: Admin1
Pengelolaan Dana Desa di Pangkep, Masih di Terkesan “Tertutup”

Pangkep, Beritakotaonline – Anggaran Desa yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk pengelolaan di 66 Desa dengan jumlah Rp 16 Milyar tahun 2016 di Pangkep, nampaknya masih terkesan “Tertutup” bahkan dari hasil pemantauan wartawan Beritakota Nusantara di Kabupaten Tiga Dimensi ini belum memberikan dampak yang signipikan dalam pembangunan di Desa.

Hal itu di sebabkan, karena beberapa Kepala Desa yang mau di konfirmasi, justru sibuk dengan urusan lain,  bahkan tidak perna di dapati di kantornya, hanya sibuk dengan urusan yang lain.

“Yang penting urusan administrasi beres, sekalipun tidak seperti realita lapangan” demikian dari hasil pantauan Beritakota Nusantara.

Sementara  itu, hubungan antara Badan Perwakilan Desa (BPD) dengan Kepala Desa, nampaknya tidak perna akur, sebab akibat pengelolaan anggaran yang di lakukan oleh Kades tersebut dinilainya tertutup.

Wartawan yang mencoba memantau soal data-data pengelolaan anggaran di setiap kantor Desa,  tidak ada terlihat “Benar-benar tertutup”

Untuk itu, dalam pengelolaan anggaran bantuan Desa di tahun 2017 kiranya dapat di lakukan secara transparan.

Sementara itu, Kepala Badan Pemerintah  Masyarakat Desa (BPMD) yang di temui di ruang kerjanya juga jarang di tempat, hanya Kepala Bidang BPMD, Muh. Hasbi yang di temui di ruang kerjanya Jum’at (21/10) saat ditanya soal jumlah anggaran yang bakal di cairkan untuk tahun 2017, belum memberikan informasi, “Belum ada data jumlah anggaran Desa yang pasti  untuk 2017” ujarnya. (Herman Djide)

Editor : H.Sakkar Rauf
Dan


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah