4 December 2016

TNI Dan Polri Solid Pilkada Serentak Aman

21 - Oct - 2016 | 21:31 | by: Admin1
TNI Dan Polri Solid Pilkada Serentak Aman

Buton, Beritakota Online-Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 1413/Btn, Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB tidak hanya mengunjungi dan memberi arahan kepada prajurit Kodim 1413/Btn maupun Kompi A Yonif 725/Wrg, namun Pangdam Wirabuana memanfaatkan pula untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan Pejabat Pemda Kab. Buton dan Kota Bau-bau serta Personel Polisi di Mapolres Bau-bau. Kamis (20/10).

Meneruskan perintah Presiden dan Panglima TNI berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak, Mayjen TNI Agus SB ketika berada ditengah-tengah personel Polres Bau-bau mengingatkan agar prajurit TNI dan Polri harus netral tidak boleh memihak salah satu peserta Pilkada. Disamping itu, solid dan kompak tidak mudah dipecah belah. ” Kalau ada perbedaan pendapat itu lumrah, jangan diperbesar. Sebaliknya berbagai bentuk persamaan yang ada itulah yang harus dipelihara dan disatukan. Aparat TNI dan Kepolisian yang ada di wilayah ini bekerjasama yang baik agar wilayah aman ” ungkap Pangdam dan mendapat aplaus dari Kapolres Bau-bau AKBP Suryo beserta anggotanya.

Pada kesempatan yang berharga tersebut, Pangdam Wirabuana yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah VII Wirabuana Ny. Bella Agus SB serta Asintel dan Ibu, Aspers dan Ibu, Aster dan Ibu serta Kapendam menyempatkan untuk melihat langsung kondisi dan kesiapsiagaan prajurit dan fasilitas markas Kompi A Yonif 725/Wrg yang berada di Desa Kaesabu Baru, Mayjen TNI Agus SB ditengah prajuritnya senantiasa membetulkan tampilan atau pemakaian atribut yang salah maupun kelengkapan administrasi Kantor yang masih kurang. Menekankan kepada para prajurit untuk selalu mempedomani Protap dan Bujuk yang berlaku. ” Walaupun baru pulang tugas dari Atambua, kalian harus tetap aktif latihan agar tetap memiliki kemampuan bela diri, menembak, berenang serta bertempur. Jaga kehormatan dan nama baik sebagai prajurit Woroagi ” tegas Pangdam.

Komunikasi intensif antara Panglima dengan prajuritnya serta antara Ibu Ketua Persit dengan anggotanya terjadi saat kegiatan pengarahan dilaksanakan di Makodim 1413/Btn. Sejumlah 456 prajurit Kodim, Sub Denpom dan Kompi beserta anggota Persit berada di Aula Manunggal. Berbagai macam masalah dibahas dalam pengarahan tersebut, mulai dari pelaksanaan tugas di satuan, kehidupan rumah tangga maupun kehidupan sosial kemasyarakatan, termasuk penghargaan bagi para prajurit dan keluarganya yang berprestasi. Tidak lupa Pangdam memberi bantuan kepada prajurit yang sakit cacad fisik.

Kedatangan Pangdam Wirabuana disambut oleh Bupati Buton Umar Samiun, SH. para Pejabat SKPD Kab. Buton dan Kota Bau-bau beserta staf di Bandara Udara Beto Ambari dan diiringi Tari Mangoro sebagai penyambutan tamu agung Kesultanan Buton. ( Tono)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah