4 December 2016

Drainase Jalan Yasin Limpo Samata Diterlantarkan

21 - Oct - 2016 | 16:11 | by: Admin1
Drainase Jalan Yasin Limpo  Samata Diterlantarkan

Citizen Reporter

Makassar, Beritakota Online-Para pengguna jalan yang setiap saat lalu lalang di Jalan Yasin Limpo sekitar pintu masuk kampus UIN Alauddin Makassar di Samata Gowa, mengeluh dengan kondisi badan jalan digenangi air got yang berbau busuk.

Air got dari pondokan mahasiswa dan warga sekitar jalan itu mengalir menggenangi badan jalan disebabkan drainase di sekitar lokasi itu yang tersumbat dan terkesan diterlantarkan oleh pihak yang berkompoten.

Di musim kemarau pengguna jalan kena percikan air got berwarna hitam dan berbau busuk. Sebaliknya di musim penghujan lokasi itu yang juga berada di daerah agak  rendah kembali menjadi sungai kecil dengan ketinggian sering mencapai lutut.

Pemandangan Kamis (20/10/2016), poros jalan sekitar 500 meter tidak ada sama sekali selokan, badan jalan dengan selokan sama rata, sehingga air got dan comberan warga dan pondokan mahasiswa mengalir masuk badan jalan.

Kondisi jalan itu jika terus dibiarkan akan semakin memperparah kualitas badan jalan, karena akan cepat mengalami kerusakan. Lebih parah lagi, civitas akademika kampus  yang menjadikan jalan utama serta warga yang tinggal di sekitar kampus juga merasakan percikan dari  air got tersebut

Sekretaris Prodi KPI FDK UIN Alauddin Makassar, Dra Asni Djamareng, M.Si, setiap saat lewat jalur jalan itu ke kampus,  menegaskan, air got yang menggenangi badan jalan itu sudah lama berlangsung dan sepertinya pihak terkait membiarkan kondisi tersebut berlangsung.

Seharusanya, memasuki musim hujan ini, perbaikan selokan di serpanjang Jl. Yasin Limpo terutama di lokasi tergenangi air comberan harus diberikan skala prioritas agar pengguna jalan tidak senantiasa mengomel dan mengeluh akan layanan publik tersebut. ( Muh Yahya)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah