3 December 2016

Ditlantas Berantas Pungli, Warga Diarahkan Langsung Bayar BPKB Diloket Bank BRI

20 - Oct - 2016 | 17:00 | by: Admin1
Ditlantas Berantas Pungli, Warga Diarahkan Langsung Bayar BPKB Diloket Bank BRI

Makassar, Beritakota Online-Berbagai cara seluruh unit pelayanan publik di kepolisian, menerapkan pelayanan priima tanpa pungutan liar (Pungli), sesuai dengan perintah Presiden RI dan Kapolri.

Karena itu, pelayanan publik di lingkup Polda Sulsel, khususnya di Pelayanan penerbitan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, terus dikawal ketat.

Dari pantauan Beritakota Online proses penerapan pelayanan tanpa pungli ini di lolet pelayanan BPKB, telah disiapkan loket pembelian atau pembayaran BPkB yang nilainya sesuai dengan aturan yang ada di Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Nampak terlihat, sejumlah pemilik kendaraan bermotor (ranmor), baik roda dua, roda tiga, maupun roda empat, melakukan pembayaran  buku di loket BRI yang letaknya, persis di tengah dari deretan loket yang ada.

Warga Makassar Ramli, salah seorang pemilik ranmor mobil yang usai melakukan proses balik nama kendaraannya mengakui, pelayanan yang didapatkan cepat dan tepat.

“Alhamdulilah, pelayanan di Ditlantas Polda Sulsel ini sudah sesuai harapan kami. Yang terpenting, tidak adalagi lebih  uang yang dikeluarkan kecuali seusai yang sudah diatur dalam peraturan yang ada. Nggak ada pungli pokoknya!,” jelas Ramli, sambil berlalu ke halaman parkir kantor ini, Kamis (20/10).

Sementara itu, Kepala Sub Registrasi dan Identifikasi (Kasubdit Regident) Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, AKBP Dwi Santoso, berharap pada masyarakat yang hendak melakukan pengurusan regident ranmornya, agar tidak melalui perantara dan langsung saja ke Ditlantas Polda Sulsel.( Mudassir Sibali/ Muh Sain)

Editor : Zul / Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Hukum dan Kriminal