4 December 2016

347 Tahun Sulsel, Samsat Makassar Berkomitmen ” Bebas Pungli ” Pelayanan Masyarakat Dengan Budaya Siri’

19 - Oct - 2016 | 21:10 | by: Admin1
347 Tahun Sulsel, Samsat Makassar Berkomitmen ” Bebas Pungli ” Pelayanan Masyarakat Dengan Budaya Siri’

Makassar, Beritakota Online-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel tahun ini, Manajemen Kantor Samsat Makassar, mengedepankan Budaya Siri dalam memaksimalkan pelayanan.

Hari ini, Rabu (19/10), tampilan Pelayanan petugas di ruang pelayanan Samsat Makassar, Jalan A. Mappanyukki, tidak seperti biasanya.

Para petugas menggunakan pakaian adat Bugis Makassar yang menandakan memperkuat Budaya Siri sekaligus bentuk antisipasi berbagai pungutan liar (Pungli).

Perwira Administrasi (Pamin) 1 Samsat Makassar, Iptu Pol. Ade Firmansyah mengakui, bahwa dengan menerapkan Budaya Siri yang dijunjung tinggi masyarakat Sulsel, akan mengawal program Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Polisi Toto Carnavian dalam pemberantasan pungli.

“Seiring dengan HUT Sulsel ke-347, kamipun mengangkat tema pelayanan pendekatan kepada masyarakat dengan Budaya Siri,” ucap Ade Firmansyah, Rabu (19/10).

Hal inipun kata Pamin 1 Samsat, menjadi wujud kearifan lokal dan inovasi pendekatan pelayanan masyarakat.

“Mariki ke samsat bayar pajakta, karena semakin cepat dan tepat tanpa ada pungutan di luar aturan,” pungkasnya. ( Mudassi Sibali)

Editor : Zul/ Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hukum dan Kriminal