4 December 2016

Kapolda Sulsel Ajak Wartawan Laporkan Bila Ada Petugas Polisi Yang ” Pungli Dan Jadi Calo”

17 - Oct - 2016 | 00:12 | by: Admin1
Kapolda Sulsel Ajak Wartawan Laporkan Bila Ada Petugas Polisi Yang ” Pungli Dan Jadi Calo”

Makassar, Beritakota Online-Menanggapi maraknya pemberitaan terkait Operasi Tangkap Tangan  (OTT) yang di lakukan oleh petugas kepolisian dan berhasil menangkap oknum kepolisian yang sedang melakukan pungli,

Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan, inspektur jendral polisi, Dr. Anton Chaliyan, Mpkn, kembali mengingatkan agar apa yang telah menjadi komitmen dan menjadi salah satu icon kepemimpinan beliau sejak pertama ia menjabat yakni “zero pungli, zero calo” agar tetap di aplikasikan di seluruh jajaran lebih khusus jajaran polda Sulsel.

Bahkan kata Anton Charliyan, bukan hanya sebatas icon saja namun harus betul betul di terapkan, karena apabila tidak, dan ada oknum anggota kepolisian yang terbukti melakukan,

“menjadi calo atau pun melakukan pungli, maka, saya tidak segan segan untuk mengambil tindakan tegas” tegasnya, seperti dilansir tribratanewsmakassar.com,

Mantan kadiv humas polri tersebut pun menambahkan, dirinya telah mengumumkan kepada khalayak ramai bahkan meminta  kepada wartawan bahwa apabila menemukan ada petugas yang melakukan Pungli atau pun pencaloan, maka silahkan di rekam lalu disebar ke media sosial dan dimuat beritanya atau silahkan laporkan langsung kepada kapolda beserta bukti buktinya untuk langsung di lakukan penindakan.

“Bukan hanya sekedar icon saja, zero pungli dan zero calo, betul betul kita terapkan bahkan ada beberapa anggota yang telah kita tugaskan secara senyap untuk melakukan pengintaian dan itu terbukti beberapa oknum anggota yang melakukan pungli beberapa waktu lalu telah kita tangkap dan langsung kita tindaki” terangnya.

“Seperti yang kita tangkap di pertigaan kabupaten Barru, dan di beberapa tempat lainnya, itu artinya tim bekerja dengan maksimal dan itu salah satu contoh bahwa zero pungli zero calo betul betul kita maksimalkan, hanya saja tidak langsung secara instant, semua butuh waktu untuk terus kita memperbaikinya” imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan kita dalam menangani persoalan pungli dan calo, kata jendral penyanggah bintang dua tersebut, “saat ini telah kita siagakan Propam di beberapa kantor Samsat untuk mengawasi pelayanan pengurusam surat surat kendaraan dan pengurusan lainnya” ucapnya. ( Muh Sain/ Syahrul)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hukum dan Kriminal