4 December 2016

Aksi Demo Warga Malili Blokade Jalan Menuju Ke PT. Vale

14 - Oct - 2016 | 18:18 | by: Admin1
Aksi Demo Warga Malili Blokade  Jalan Menuju Ke PT. Vale

Malili, Beritakota Online -Sekitar 25 pengunjuk rasa yang mengatasnamakan warga Malili, Luwu Timur, melakukan demonstrasi dan memblokade separuh Jalan By Pass Lingkungan Wary, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (13/10).

Aksi yang dimotori Keluarga Jois, juga membentangkan spanduk dan memasang batu pada bahu jalan sehingga mobil trailer pengangkut batu bara milik PT. Vale tak dapat melintas memasuki area tambang dan ke Pelabuhan Balantang.

Massa pengunjuk rasa yang melakukan blokasi beberapa waktu ini, dibubarkan paksa oleh pihak kepolisian dari Polsek Malili yang dibantu dari Polres Lutim.

Dalam aksi ini, kepolisian juga menahan koordinator aksi Jois, karena tidak mengindahkan seruan aparat kepolisian yang meminta pengunjuk rasa membuka kembali blokade tersebut.

Al-hasil, beberapa saat kemudian, arus jalan yang semula macet kembali berjalan lancar.

Hingga saat ini, sejumlah awak media yang berupaya meminta konfirmasi ke pihak PT. Vale, bulum ada yang bisa memberi keterangan.

Beberapa hari sebelumnya, puluhan mahasiswa dari Tanah Lutim yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL Raya) juga melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Perwakilan PT. Vale di Makassar dengan tuntutan perusahaan ini segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (ranmor) mereka yang dinilai merugikan Sulsel kisaran Rp.16 Miliar.
( Tono)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Daerah