4 December 2016

Satreskrim Polres Pangkep Amankan Tiga Pelaku Sindikat Pencuri Mobil Antar Provinsi

12 - Oct - 2016 | 23:58 | by: Admin1
Satreskrim Polres Pangkep Amankan Tiga Pelaku Sindikat Pencuri Mobil Antar Provinsi

Saat Dikonfirmasi Kasubag Humas Polres Pangkep Dinilai ” Arogan ‘

Pangkep, Beritakota Online-Satuan Reskrim Polres Pangkep berhasil menangkap makelar dan penadah yang diduga sebagai sindikat pencuri mobil antar kabupaten di Sulawesi Selatan. Tiga orang yang diamankan masing-masing Yusril alias Uci, Irsal dan Topan.

Kasus ini berawal dari laporan Nirwati (47) yang mengaku kehilangan mobilnya pada September 2016 yang lalu, setelah dibawa lari oleh seseorang inisial By. Dimana By sendiri adalah warga Kendari yang mengaku sebagai keluarga almarhum suami korban yang sudah dua Bulan tinggal di rumah korban.

“Bulan September lalu, Nirwati, warga Jalan Matahari Pangkep, melaporkan By yang juga keluarga almarhum suaminya. By membawa kabur mobil korban saat korban tidak di rumah. Belakangan diketahui By menjual mobil Nirwati ke Topan dengan harga Rp 70 juta,” ujar Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Jufri Natsir, yang ditemui Rabu (12/10/2016), seperti dilansir Lintasterkini.

By pun masih buron hingga hari ini karena keberadaannya yang masih dalam peneyelidikan. Namun upaya jajaran polres Pangkep untuk melacak melalui IT berbuah hasil. Sehingga pada hari Minggu (9/10/2016), polisi menangkap Irsal yang diduga sebagai makelar sehingga mobil sampai ke tangan Topan yang berperan sebagai pembeli.

“Irsal kita tangkap di Gowa setelah kita melakukan penyelidikan, dari Irsal besoknya kita tangkap Uci di Kota Makassar. Selasa (11/10/2016) kemarin, kita menangkap Topan di Kota Pare-Pare. Dari keterangan Topan kita juga dapatkan barang buktinya,” terang Jufri.

Ketiga pelaku saat ini sementara dimintai keterangan oleh polisi. Selain mengamankan barang bukti mobil, polisi juga mengamankan plat palsu dan STNK yang diduga palsu.

“Kita akan kembangkan, karena kemungkinan masih ada mobil-mobil lain. Sepertinya mereka professional, buktinya STNK saja bisa mereka gandakan,” tandas Jufri.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Pangkep, AKP Edi Anwar saat dikonfirmasi Beritakota Online lewat Telepon Selularnya, sangat ” Arogan” menjawab pertanyaan Beritakota Online, dengan nada tidak bersahabat, ” Ini lagi sibuk ada rapat, ” ucapnya.( Bersambung……)

Laporan : Muh Sain
Editor : H.Sakkar Rauf/Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah