4 December 2016

50 Pengrajin Perak Borong Dan Stando Ikut Pelatihan Desaign

11 - Oct - 2016 | 23:49 | by: Admin1
50 Pengrajin Perak Borong Dan Stando Ikut Pelatihan Desaign

Makassar, Beritakota Online-Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag melakukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas para pengrajin perak yang ada di Kota Makassar yangi dilaksanakan di hotel Jolin, jalan Pengayoman, Selasa, 11 Oktober 2016 dan berlangsung selama 4 hari sampai 14 Oktober 2016.

Kabid Perindustrian Disperindag Makassar Ikhsan NS, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu para pengrajin yang berasal dari RW 01 Dan RW 02 Kelurahan Borong,  RW 11 Kelurahan Batua kecamatan Manggala dan Jl Stando Kecamatan Wajo dalam menambah pengetahuan tehknik desain dan pelapisan, serta dengan adanya pengrajin perak ini dapat membantu perekonomian masyarakat dan mengurangi anggka pengangguran yang ada di kota Makassar.

“Ada dua kecamatan yang ikut dalam pelatihan ini yaitu kecamatan Manggala dan Wajo yang nantikan mereka akan di berikan pembelajaran tentang teknik desain dan pelapisan,” kata Ikhsan Ns.

Dengan menghadirkan instruktur yang ahli dibidangnya dan diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta dari dua kecamatan di kota Malassar, diharapkan mutu dan kualitas dari perak yang dihasilkan nantinya akan mampu menarik minat para pecinta perak dan wisatawan untuk berkunjung ke Makassar.

Lama waktu pembuatan aksesoris dari perak sendiri tergantung dari tingkat kerumitan dan ukuran dari satu aksesoris. Pemasaran hasil dari kerajinan perak sendiri telah menembus penjualan ke pasar mancanegara. ( Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Ekobis | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Ekobis