2 December 2016

Optimalkan Pemasukan PAD, Dispenda Maros Bentuk Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi

9 - Oct - 2016 | 19:38 | by: Admin1
Optimalkan Pemasukan PAD, Dispenda Maros Bentuk Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi

Maros, Beritakota Online- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kabupaten Maros membentuk tim intensifikasi dan ekstensifikasi. Tim ini dibentuk untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Maros yang dikelola Dispenda Maros.

Tim terdiri dari pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispenda yang juga Sekretaris Daerah Maros Baharuddin dan melibatkan Kantor Terpadu Pelayanan Satu Pintu dan Penanaman Modal (KPTSP-PM), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Polisi Pamong Praja dan Dinas Tatab Ruang dan pemukiman.

Menurut Plt Kadispenda Baharuddin, tim ini dibentuk sebagai upaya jemput bola yang dilakukan Dispenda ke masyarakat untuk optimalkan PAD. Tim ini bertugas turun ke lapangan di empat kecamatan yakni Moncongloe, Marusu, Mandai, dan Turikale.

“Tugasnya melakukan pendataan, pendaftaran, dan validasi data langsung kepada objek dan subjek PBB pedesaan dan perkotaan, BPHTB dan retribusi IM. Intinya kita mengajak pengusaha lakukan tertib administrasi perijinan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Baharuddin Minggu (9/10/2016), seperti dilansir Rakyatku.

Sementara itu, Sekretaris Dispenda Maros Muh Ferdyansyah yang juga salah stu tim mengatakan, pihaknya sejak awal September lalu turun ke perumahan-perumahan mendata dan kroscek ke lapangan untuk memastikan apakah telahs esuai izin yang diurus dengan kondisi di lapangan.
“Karena masih banyak pengembang yang ditemukan ijin perumahannya tidak sesuai dengan kondisi sebenarntya. Misalnya, ijinnya yang keluar tipe 36 namun kenyataannya pembangunan sudah berkembang menjadi tipe 54 atau lebih besar lagi, ini yang ingin kita tertibkan,” bebernya.
Sedangkan alasan dipilihnya empat kecamatan sebagai daerah sasaran tim ini menurut Ferdy karena empat kecamatan ini merupakan daerah pengembangan perumahan di Maros dan banyak developer di empat kecamatan ini.
“Kami akan berkantor di kantor-kantor camat dan turun ke lapangan hingga bulan Desember mendatang,” pungkasnya. ( Muh Sain/Syamsul )

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pajak | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pajak