2 December 2016

Kapolda Sulsel Bersama Tim Penyidik Polda Jatim Sita Emas Batangan Yang Diduga Palsu Dirumah Almarhumah Najemiah

4 - Oct - 2016 | 17:02 | by: Admin1
Kapolda Sulsel Bersama Tim Penyidik Polda Jatim Sita Emas Batangan Yang Diduga Palsu Dirumah Almarhumah Najemiah

Makassar, Beritakota Online-Tim penyidik dari Polda Jatim telah menyambangi rumah Almarhumah Najemiah, di jalan Sunu, Kompleks Perdos Unhas, Selasa (4/10/2016).

Kedatangan penyidik Polda Jatim tersebut berkaitan dengan penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang dilaporkan oleh Najmul, anak Najemiah. Penyidik Polda Jatim langsung didampingi oleh Kapolda Sulsel Anton Charliyan dan dan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono serta Kapolsek Tallo Kompol Hengki.

Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri ini menyebut, pendampingan tersebut berdasarkan surat perintah penyitaan dari pengadilan. “Saya ikut mendampingi sesuai dengan surat perintah dari pengadilan,” ungkapnya, seperti dilansir Rakyatku.

Anton menyebut, Emas palsu sebanyak satu peti yang disimpan dalam peti diduga terbuat dari kuningan. Pasalnya kepingan yang disebut emas tersebut mengalami perubahan warna tidak seperti emas pada umumnya. “Diduga terbuat dari kuningan,” tambahnya.

Anton juga menyebut, emas palsu tersebut nantinya akan dinawa ke Polda Jatim untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Atas penipuan yang menimpa Najemiah tersebut Anton berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terjerurus dalam hal-hal yang tidak masuk akal. Pasalnya menurut Anton, rezeki harus diupayakan melui proses, bukan diperoleh dengan cara instan.

“Tidak ada satupun rezeki yang diperoleh secara instan, tapi harus melalui proses. Harus dicari dengan kerja nyata dan halal. Buktinya ini ternyata semua keasliannya diragukan,” ungkapnya.

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal