2 December 2016

Sambut HUT TNI Ke 71, Lurah Dan Camat Se Makassar Ikuti Simposium Nasional

4 - Oct - 2016 | 09:20 | by: Admin1
Sambut HUT TNI Ke 71, Lurah Dan Camat Se Makassar Ikuti Simposium Nasional

Makassar, Beritakota Online-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71, TNI bersama Pemprov Sulsel menggelar Simposium Nasional Kebangsaan dengan tema membangun karakter bangsa dengan semangat bela negara, di Grand Clarion Hotel, Selasa (4/10/2016).

Dalam sambutan Pangkoopsau II yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santosa, mengatakan dinilai sangat tepat dalam menyambut HUT TNI ke 71 ini, TNI bersama pemerintah daerah dan seluruh unsur masyarakat menggelontorkan kembali pentingnya rasa kebangsaan, dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini.

“Diharapkan manfaat simposium ini tidak hanya dirasakan oleh peserta yang ada. Di ruangan ini. Tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas di Sulawesi Selatan. Kita jadikan Sulawesi Selatan sebagai pilar perkembangan nasional,” katanya, seperti dilansir Rakyatku.

Simposium nasional kebangsaan bela negara tahun 2016 ini dihadiri oleh seluruh unsur TNI se Sulawesi Selatan dalam hal ini Dandim/Danrem se sul-sel, para Bupati se Su-Sel, Camat dan Lurah sekota Makassar, Kepala sekolah SMP dan SMU sekota Makassar, FKPD Sulsel dan Pemkot Makassar, tokoh agama, sesepuh purnawirawan, Dharmawanita dan Darmapertiwi, tokoh pemuda, serta mahasiswa atau pelajar.

Sementara, Koordinator pelaksana acara simposium, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan, simposium digelar dengan tujuan mempersatukan ide, gagasan dan pemahaman bersama dalam meningkatkan rasa persaudaraan anak bangsa.
“Simposium Nasional Kebangsaan Bela Negara dipandang sangat penting dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran yang strategis di dalam proses penyelenggaraan negara,” jelasnya.

Pada simposium tersebut bertindak sebagai pembicara diantaranya, Rektor IPDN Prof Ermaya Suriadinata, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti. ( Muh Syahrul)

Editor : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Comments are closed.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama